4 Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Instagram Kita

4 Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Instagram Kita - Media sosial berhasil memikat hati pengguna smartphone di seluruh dunia. Hampir semua pengguna aktif smartphone pasti memiliki beberapa akun sosial media yang aktif mereka gunakan. Salah satu yang memiliki pengguna terbanyak untuk saat ini adalah Instagram. Selain soaisl media Facebook, Mark Zuckerberg berhasil untuk kedua kalinya mempopulerkan sosial media yang telah di belinya beberapa tahun lalu. Pada Instagram anda bisa mengikuti, memblokir, mengirim pesan, memberikan like, komentar ke akun milik orang yang mungkin belum anda kenal.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai fitur blokir pada Instagram. Jika anda tidak menyukai seseorang karena sering di ganggu oleh orang tersebut, anda bisa memblokirnya demi kenyamanan. Instagram sendiri membebaskan anda untuk memblokir siapa saja dan berapa pun jumlahnya. Jika anda telah di blokir oleh teman atau orang yang blum anda kenal, silakan simak artikel di bawah untuk mengetahui siapa saja yang telah memblokir Instagram kita.

3 Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Instagram Kita

1. Mencari Akun Pemblokir

Langkah pertama yang harus anda lakukan jika mencurigai seseorang telah memblokir Instagram anda adalah melakukan pencarian username akun yang dicurigai. Jika anda masih menemukan username orang tersebut maka anda tidak di blokir.

Tetapi jika username yang anda cari tidak ditemukan, maka akun tersebut telah melakukan 3 kemungkinan di bawah ini.
  • Akun yang anda cari telah mengganti username
  • Akun Instagram miliknya di tutup untuk sementara atau permanen
  • Akun tersebut telah memblokir Instagram anda
Kemungkinan di atas adalah penyebab yang memungkinkan sebuah akun Instagram tidak dapat ditemukan pada halaman pencarian.

2. Profil Pemblokir

Jika ada seseorang yang sebelumnya aktif stalking stories dan like postingan anda lalu tiba-tiba menghilang itu patut dicurigai. Bisa saja dia telah memblokir Instagram milik anda, langkah kedua yang bisa anda terapkan adalah mencoba untuk membuka dan melihat profilnya.

Jika orang tersebut telah memblokir Instagram anda, maka foto-foto yang telah di posting sebelumnya tidak akan bisa anda lihat. Anda juga tidak bisa melihat follower dan following akun tersebut, bahkan untuk memfollownya pun tidak bisa dilakukan.

3. Tampilan Direct Message

Pemblokir Instagram yang pernah aktif berbincang dengan anda melalui Direct Message akan sangat mudah untuk mengetahuinya. Jika orang tersebut telah memblokir Instagram milik anda, maka tampilan foto dan nama pada Direct Message akan berubah menjadi nama anda.

Anda memang masih bisa mengirimkan sebuah pesan, foto ataupun video ke orang tersebut. Tetapi dia tidak akan bisa melihatnya karena anda telah di blokir. Jadi, enggak usah buang-buang waktu untuk spam chat ke orang yang telah memblokir anda karena percuma saja.

4. Menggunakan Aplikasi

Memang cara ini kurang efektif dikarenakan anda harus memasang aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui orang-orang yang telah memblokir Instagram anda. Tetapi, aplikasi yang saya sarankan ini sangatlah lengkap dan tidak akan merugikan jika di pasang pada smartphone kesayangan anda.

Followers merupakan nama aplikasi yang saya sarankan, anda bisa melihat siapa saja yang memblokir, meng-unfollow dan yang tidak memfollow back Instagram dengan lengkap dan pastinya terjamin kebenarannya.

Selain itu tersedia juga banyak fitur lainnya yang bisa anda gunakan secara gratis atau berbayar. Anda bisa mencari poin yang dapat anda gunakan untuk menambah like dan followers akun Instagram anda.

Cara kerjanya cukup mudah, anda hanya perlu memfollow dan menyukai postingan orang lain untuk mendapatkan poin yang bisa ditukarkan menjadi followers ataupun like foto dan video milik anda.

Baca juga: 4 Cara Efektif Memperbanyak Viewer Pada Video di Instagram

Itulah beberapa cara untuk mengetahui siapa saja yang telah memblokir Instagram milik kita, jika anda mengetahui cara lain yang belum tertulis bisa tambahkan di komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini  ke sosial media agar semakin banyak yang mengetahuinya. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai Instagram.

Ramaikan!

Posting Komentar