Cara Mengetahui iPhone Sudah Diperlambat atau Belum

Cara Mengetahui iPhone Sudah Diperlambat atau Belum - Apple baru-baru ini sedang menjadi pembicaraan di berbagai media, karena sengaja memperlambat kinerja iPhone. Bagi pengguna iPhone 6, 6S, SE dan iPhone 7 setelah melakukan pembaruan ke iOS 11 akan merasakan kinerja iPhone yang sedikit lebih lambat dari sebelumnya. Banyak pengguna iPhone yang merasa kecewa dengan tindakan yang telah di lakukan oleh perusahaan Apple ini. Semua iPhone akan segera di perlambat jika kondisi baterainya sudah tidak layak pakai.

Awalnya hal ini tidak diberitahukan ke publik oleh perusahaan Apple. Dikarenakan banyak user yang mulai mengeluh dan protes karena iPhonenya lemot, akhirnya perusahaan tersebut mulai mengakui bahwa sengaja memperlambat kinerja seri iPhone lama. Untuk mengetahui iPhone anda sudah di perlambat atau belum, silakan simak caranya di bawah ini.

Cara Mengetahui iPhone Sudah Diperlambat atau Belum

1. Download dan Install aplikasi yang bernama Lirum Device Info Lite pada App Store.
2. Lalu buka aplikasi tersebut dan masuk ke menu This Device.
3. Akan terdapat banyak pilihan menu, cari dan tekan menu CPU.
4. Scroll ke bawah temukan CPU Actual Clock dan CPU Maximum Clock, anda lihat perbandingan kecepatan clocknya.
5. Jika kecepatan Actual lebih kecil dari Maximum kemungkinan iPhone anda sudah diperlambat, jika kecepatannya sama berarti iPhone anda belum di perlambat.

Catatan : Cepat atau lambat iPhone anda pasti akan diperlambat seiring menurunnya performa baterai yang digunakan. Solusi agar iPhone kembali seperti awal adalah dengan cara mengganti baterai pada iPhone tersebut. Bagi pengguna seri lama iPhone yang kondisi baterainya buruk, saya sarankan tunda dulu keinginan update ke iOS 11 jika belum di update.

Baca juga: Cara Menghilangkan Prediksi Kata Keyboard iPhone dan iPad

Itulah cara mudah untuk mengetahui iPhone sudah diperlambat atau belum beserta solusi yang dapat di terapkan. Jika anda memiliki solusi lain, atau bertanya silakan tulis pada kolom komentar. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca, jangan lupa bagikan jika menurut anda artikel kali ini bermanfaat.


Show EmoticonHide Emoticon