Cara Menambahkan Stiker Animasi GIF di Instagram Stories

Cara Menambahkan Stiker Animasi GIF di Instagram Stories

Ari
Cara Menambahkan Stiker Animasi GIF di Instagram Stories

Cara Menambahkan Stiker Animasi GIF di Instagram Stories - Sosial media Instagram pada beberapa tahun ini telah berhasil memikat banyak hati penggunanya. Tidak bisa kita pungkiri memang, sosial media yang satu ini sangat asik untuk digunakan. Sangat banyak sekali fitur-fitur menarik yang dapat kita gunakan saat menggunakan Instagram. Pada saat ini fitur yang paling sering digunakan adalah Instagram Stories, dimana setiap pengguna dapat memotret atau merekam video lalu membagikannya. Tidak seperti Instagram post, hasil foto atau video yang dibagikan hanya bisa dilihat selama 24 jam dan otomatis terhapus dengan sendirinya. Unik banget kan? anda juga dapat menambahkan lokasi, text dan gambar pada Instagram Stories.

Update yang dilakukan pada akhir 2017 kemarin telah menghadirkan fitur Instagram Stories yang baru dan lucu. Fitur tersebut adalah animasi GIF (Gambar bergerak) yang bisa ditambahkan pada Instagram Stories. Untuk mengeluarkan fitur tersebut Instagram telah bekerja dengan perusahaan mesin pencari khusus animasi GIF, yaitu GIPHY.

Tersedia banyak sekali jenis stiker yang bisa anda tambahkan pada Instagram Stories, anda hanya perlu mengetik sesuai dengan jenis stiker yang di inginkan maka banyak pilihan akan muncul. Jika ingin cara lengkap menambahkan stiker animasi GIF di Instagram Stories, silakan simak di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Instagram dan pastikan sudah terupdate ke versi terbaru.
  2. Buatlah sebuah Stories sebuah foto ataupun video terserah anda.
  3. Lalu tekan gambar smile yang terletak di bagian atas Stories.
  4. Akan muncul banyak pilihan, silakan tekan GIF dan pilih stiker yang di inginkan.
  5. Selesai, stiker animasi GIF sudah terlihat.

Apakah stiker animasi GIF yang telah saya pasang pada Stories bisa di lihat oleh pengguna Instagram versi lama? jawabannya tentu bisa, namun pengguna versi lama tidak bisa membuat stiker animasi GIF karena fitur tersebut hanya tersedia di versi terbaru.

Baca juga: Cara Menghapus Pesan Yang Sudah Terkirim di Instagram Direct Message

Begitulah cara untuk menambahkan stiker animasi GIF pada Instagram Stories, mudah banget kan? kalau masih bingung bisa tanyakan pada koom komentar. Jangan lupa untuk membagikan tutorial ini ke sosial media jika menurut anda bermanfaat. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai Instagram Stories.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post