Cara Memperkecil Ukuran Rekaman Video di iPhone dan iPad

Cara Memperkecil Ukuran Rekaman Video di iPhone dan iPad

Ari
Cara Memperkecil Ukuran Rekaman Video di iPhone dan iPad

Cara Memperkecil Ukuran Rekaman Video di iPhone dan iPad - Vendor smartphone yang terkenal dengan harganya yang cukup mahal ini terus memberikan inovasi baru pada produknya. Dengan ditambahnya beragam fitur-fitur keren yang memudahkan pengguna, Apple berhasil menarik banyak konsumen yang setia menggunakan produknya. Salah satu yang terkeren pada produk Apple adalah kameranya yang dapat menghasilkan foto atau video yang mengagumkan. Walupun resolusi kamera yang tidak sebesar produk-produk Android, tetapi hasilnya justru jauh lebih bagus dari Android. Hal ini hanya salah satu keunggunalan dari produk buatan perusahaan Apple.

Saat merekam video menggunakan kamera iPhone ataupun iPad milik anda, pernahkah anda merasa ukuran dari hasil video tersebut sangatlah besar? Yap, memang secara default Apple telah mensetting ukuran video menjadi HD 1080p untuk semua produknya. Namun, anda dapat menngecilkan ukuran rekaman video yang dihasilkan kamera iPhone ataupun iPad silakan simat caranya di bawah ini.

  1. Masuk ke Settings yang bericon roda bergigi.
  2. Gulir ke bawah temukan dan tekan menu Kamera.
  3. Lalu masuk ke menu Record Video, disana akan terdapat beberapa pilihan.
  4. Ubah yang awalnya 1080p menjadi 720p untuk memperkecil ukurannya.

Dengan mengubah ukuran hasil rekaman video pada smartphone, anda dapat menghemat penyimpanan setidaknya setengah dari ukuran video sebelumnya. Jika sebelumnya merekam selama 60 detik menghabiskan space 130MB dengan menggantinya ke 720p akan memperkecil ukurannya menjadi kurang lebih 60MB.

Tentu hal tersebut sangat membantu terutama bagi yang masih menggunakan smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang pas-pasan. Kualitas video juga tidak jauh berubah, hasil yang di dapat tetap bisa memuaskan mata.

Baca juga: Cara Mengetahui iPhone Sudah Diperlambat atau Belum

Begitulah cara paling mudah untuk memperkecil ukuran rekaman video di iPhone ataupun iPad. Jika anda memiliki cara yang lebih mudah, silakan berkomentar di bawah. Jangan lupa untuk memabagikan artikel ini ke sosial media jika menurut anda bermanfaat. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali iin mengenai Kamera iPhone dan iPad.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post