Cara Mengatasi Screen Recording iOS 11 Yang Tidak Bersuara

Cara Mengatasi Screen Recording iOS 11 Yang Tidak Bersuara

Ari

Cara Mengatasi Screen Recording iOS 11 Yang Tidak Bersuara - Fitur terbaru iOS 11 yang membuat pengguna iPhone dan iPad bisa merekam aktifitas layar ini sangatlah berguna. Terutama bagi yang gemar membuat video menggunakan ponselnya. Enggak perlu lagi aplikasi tambahan untuk merekam aktifitas di layar. Tapi, masih banyak kekurangan yang terdapat pada fitur Screen Recording iOS 11. Salah satu masalah yang telah saya temui yaitu, saat merekam layar audio tidak terdengar sama sekali. Masalah ini cukup aneh bagi saya, dikarenakan audio menghilang pada pertengahan video. Saya telah mencoba berbagai cara yang saya cari melalui Internet tapi tidak ada yang berhasil. Dengan rasa putus asa saya coba merekam terus menerus, tetapi hasilnya nihil video tetap tidak bersuara.

Lalu saya nekat melakukan Reset Setting yang akhirnya berhasil, cara ini memang cukup merepotkan karena harus mereset semua setting kembali seperti semula. Tetapi tenang saja, melakukan cara ini tidak akan menghilangkan file yang ada dan saya jamin 100% cara ini akan berhasil. Berikut cara mengatasi screen recording iOS 11 yang tidak ada audio akan saya jelaskan di bawah ini.

  1. Nyalakan iPhone anda lalu masuk ke menu Setting.
  2. Pada menu Setting anda scroll ke bawah temukan menu Reset.
  3. Selanjutnya tekan tombol Reset All Settings untuk mengembalikan setelan seperti awal.
  4. Tunggu beberapa saat sampai iPhone nyala kembali, lalu cobalah merekam menggunakan Screen Recording dan lihat hasilnya.

Catatan : Video sebelumnya yang tidak memiliki audio tidak akan bisa di perbaiki dengan cara ini, sebaiknya anda melakukan perekaman ulang agar audio bisa terdengar dengan jelas.

Baca juga: Cara Highlight Stories Instagram Agar Terlihat di Profil

Begitulah cara yang sangat mudah untuk mengatasi screen recording iOS 11 yang tidak bersuara. Jika anda mengalami masalah saat melakukan tutorial di atas, jangan malu untuk bertanya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke sosial media agar semakin banyak yang terbantu. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai Screen Recording iOS 11.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post