Cara Menghapus SMS di iPhone Secara Otomatis

Cara Menghapus SMS di iPhone Secara Otomatis

Ari

Cara Menghapus SMS di iPhone Secara Otomatis - Pada era modern saat ini, mungkin saudah jarang yang menggunakan fitur sms untuk berkomunikasi. Zaman memang sudah berubah drastis, buat anak muda jaman dulu pasti sering menggunakan sms untuk menghubungi keluarga, pacar dan juga teman. Namun saat ini sudah tergantikan dengan sosial media yang lebih mudah digunakan dan tidak boros pulsa. Saya pribadi bahkan tidak pernah sama sekali sms-an pada saat ini. Biarpun pengguna fitur sms pada smartphone sudah berkurang, masih ada saja pihak-pihak jahil yang spam sms tidak jelas. Dengan jumlah spam pada sms masih sangat banyak dan sering menumpuk, anda tidak perlu merasa kesal. Karena sekarang sudah tersedia fitur untuk menghapus sms secara otomatis pada smartphone iPhone.

Tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk menghapus pesan/sms secara otomatis pada iPhone. Anda hanya perlu mengatur pada iMessages agar pesan-pesan tersebut dapat terhapus secara otomatis. Tidak perlu lagi anda menghapus pesan dengan cara manual, anda hanya perlu menghidupkan iPhone lalu sistem akan menghapusnya secara otomatis. Berikut akan saya jelaskan cara menghapus sms di iPhone secara otomatis tanpa aplikasi tambahan.

  1. Nyalakan smartphone iPhone anda, lalu masuk ke Settings yang bergambar roda bergigi.
  2. Maka akan tambil banyak menu, scroll kebawah temukan menu Messages.
  3. Akan ada beberapa pilihan menu lagi, pilih menu Keep Messages yang terletak paling bawah.
  4. Terdapat 3 pengaturan yang dapat anda aktifkan untuk menghapus SMS secara otomatis, yaitu:
    • Pilihan pertama, SMS yang masuk akan terhapus otomatis dalam 30 hari.
    • Yang kedua, SMS yang masuk akan terhapus otomatis dalam 1 Tahun.
    • Terakhir, tidak akan menghapus SMS yang ada selamanya.
  5. Silakan anda pilih yang sesuai dengan kebutuhan, saran saya gunakanlah pilihan pertama agar SMS tidak terlalu menumpuk.

Catatan : SMS yang telah terhapus tidak akan bisa dikembalikan lagi, jadi berhati-hatilah menggunakan fitur ini. Saya sarankan jangan gunakan fitur ini jika anda masih aktif menggunakan SMS untuk berkomunikasi.

Baca juga: Cara Mengatasi Gagal Kirim Email Yang Diblokir Karena Alasan Keamanan

Itulah cara sederhana untuk menghapus sms di iPhone secara otomatis. Gampang banget kan? kalau masih bingung, jangan malu untuk bertanya pada kolom komentar di bawah. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke sosial media, agar semakin banyak orang yang terbantu. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan singkat kali ini mengenai SMS pada iPhone.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post