Review Kartu Internet Indosat Ooredoo Untuk di Desa

Review Kartu Internet Indosat Ooredoo Untuk di Desa

Ari
Review Kartu Internet Indosat Ooredoo Untuk di Desa

Review Kartu Internet Indosat Ooredoo Untuk di Desa - Internet merupakan sarana penting yang dibutuhkan hampir semua orang dari segala kalangan. Pengguna Internet juga ada beragam jenisnya, ada yang hanya dekedar untuk main game online, bekerja bahkan belajarpun sekarang bisa melalui situs-situs yang tersedia di Internet. Tetapi koneksi Internet di negara kita Indonesia jangkauannya belum mencapai keseluruh pelosok dalam artian belum merata. Mungkin bagi anda yang tinggal di daerah kota tidak akan merasakan efek dari jangkauan yang belum merata, begitu sebaliknya bagi yang tinggal di desa. Maka dari iti saya disini mereview salah satu produk kartu Internet lokal, yaitu Indosat Ooredoo.

Dimana saya akan menjelaskan secara singkat dan jelas mengenai kualitas kartu Internet ini layak di gunakan atau tidak di daerah pedesaan. Saya mereviewnya di kampung halaman saya yang terletak di Desa Pohgending, Tabanan dan Desa Penyaringan, Negaroa, Bali.

1.Untuk sekedar browsing

Bagi anda yang senang mencari hal baru dengan cara browsing di Internet maka anda beruntung dan cocok menggunakan kartu Internet ini. Untuk aktifitas browsing Indosat Ooredoo masih lancar dan layak digunakan di daerah pedesaan. Tetapi loading jika membuka sebuah website tidak secepat biasanya, apalagi jika website tersebut memiliki banyak gambar.

2.Untuk eksis di sosial media Facebook, Instagram, BBM dll

Bagi anda yang suka eksis di sosial media maka anda harus terbiasa tidak eksis untuk sementara waktu. Kartu Internet Indosat ooredoo sangat susah untuk mengakses sosial media, loading sebuah Instagram story saja sangat lama dan terkadang juga gagal. Sementara itu, untuk sekedar upload foto masih bisa tetapi membutuhkan waktu agak lama. Sedangkan untuk upload video sebaiknya jangan di lakukan karna akan membuat anda kesal saja, video yang anda coba upload akan failed terus.

3.Untuk mengakses Google Maps/aplikasi maps lainnya

Jika anda hobi melakukan perjalanan ke desa-desa yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya maka saya sarankan anda menggunakan kartu Internet Indosat Ooredoo. Tidak perlu khawatir tersesat karena akses menggunakan aplikasi Google Maps masih bisa dilakukan dengan lancar di daerah pedesaan.

4.Untuk download/update aplikasi

Sebaiknya tahan dulu niat untuk mengupdate ataupun download aplikasi jika anda sedang berada di pedesaan. Saya sendiri sudah mencoba untuk mengupdate aplikasi pada smartphone dan hasilnya sangat mengecewakan, updateannya tidak jalan kalau jalanpun sangat lambat dan sering gagal. Sebaiknya gunakan akses wi-fi yang ada atau gunakan kartu Internet lain yang sinyalnya bagus di daerah sana.

5.Untuk streaming YouTube

Saat ini banyak orang yang sudah ketagihan menonton video melalui YouTube, baik itu video berita, hiburan ataupun olahraga. Dengan banyaknya pilihan jenis video yang tersedia di YouTube semakin banyak orang yang penasaran dan tidak bisa lepas dengan YouTube. Tetapi jika anda sedang berada di desa dan menggunakan Indosat ooredoo maka sebaiknya tunda dulu niat untuk nonton YouTube karena akan sering buffering pada saat anda menonton video.

6.Untuk main game online

Kartu Internet Indosat ooredoo masih cocok digunakan untuk bermain game online dengan ping rata-rata 50-150ms. Tetapi ada kalanya anda akan merasa lag pada saat bermain dikarenakan ping yang melunjak seketika terutapa pada saat war. Namun menurut saya anda masih bisa merasakan keasikan bermain game dengan menggunakan kartu Internet Indosat ooredoo.

Baca juga: Keuntungan dan Kerugian Bermain Game Bagi Kehidupan

Kesimpulan : Walaupun tidak mendapatkan jaringan terbaik (4G) kartu Internet Indosat ooredoo masih layak digunakan di daerah pedesaan. Tetapi perlu di ingat beda daerah akan menghasilkan kualitas sinyal yang berbeda, bisa saja di daerah anda Indosat ooredoo jaringannya lancar dan stabil.

Itulah yang dapat saya sampaikan pada artikel review kartu Internet Indosat ooredoo untuk daerah pedesaan, jika bermanfaat jangan lupa di bagikan pada media sosial yang anda miliki. Sekian dan terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca, jika ada pertanyaan atau ingin request artikel silakan komentar di bawah.

3 Comments

  • Muhamad Anik
    Muhamad Anik
    05 November
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Delete
    • Muhamad Anik
      Muhamad Anik
      05 November
      Kertu indosat saya kok jaringannya ngga stabil kenapa ya mas, padahal kartu terbaru, baru kemaren beli buat usaha bisnis saya ..
      Delete
    • Ari
      Coba ganti APNnya mas, kalo masih ngga stabil mungkin Indosat sedang gangguan. Tunggu sekitar 1 - 3 hari biasanya akan stabil kembali.
      Delete
Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post