Cara Menghapus atau Menyembunyikan Tag Foto di Instagram

Cara Menghapus atau Menyembunyikan Tag Foto di Instagram

Ari
Cara Menghapus atau Menyembunyikan Tag Foto di Instagram

Cara Menghapus atau Menyembunyikan Tag Foto di Instagram - Pada kesempatan kali ini saya ingin membuat artikel tutorial mengenai sosial media Instagram. Bagi anda yang suka bermain sosial media Instagram terutama bagi anda yang memiliki banyak teman atau followers. Baru-baru ini Instagram telah mengupdate beberapa fitur baru, salah satunya yaitu untuk menghapus atau menyembunyikan tag foto. Jika anda pengguna sosial media Instagram dan sering di tandai foto yang tidak jelas atau spam, maka fitur ini sangatlah berguna. Pasti anda bernah merasa kesal saat di tandai foto yang tidak jelas. Jika iya, maka anda bisa melalukan cara ini untuk menghapus atau sekedar menyembunyikan foto yang telah menandai anda. Terutama jika foto yang menandai anda merupakan foto yang tidak layak dilihat dan anda merasa malu jika dilihat followers.

Tenang saja, cara untuk menghapus atau menyembunyikan foto yang menandai anda di Instagram enggak susah kok. Tidak perlu tambahan aplikasi apapun untuk menghapus tanda di Instagram, jika sudah penasaran langsung saja simak caranya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Instagram yang telah terinstall pada smartphone anda.
  2. Lalu masuk ke profile, dan lihat foto-foto yang menandai anda.
  3. Pilih foto yang ingin anda sembunyikan atau hapus.
  4. Setelah terpilih, anda klik tombol titik 3 di pojok kanan atas foto tersebut.
  5. Maka akan muncul pilihan, anda pilih menu Photo Options.
  6. Akan muncul beberapa menu lagi, yaitu:
    • Show on My Profile berfungsi untuk tetap menampilkan foto di profile anda.
    • Hide from My Profile berfungsi untuk menyembunyikan foto dari profile anda.
    • Remove Me From Post fitur ini berfungsi untuk menghapus tanda anda dari foto tersebut.
    • Report berfungsi untuk melaporkan foto ke Instagram. Jika anda ditandai foto secara terus menerus (spam) anda bisa mlaporkan ke Instagram menggunakan menu ini.
  7. Silahkan anda pilih sesuai kebutuhan masing-masing.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu

Cara diatas sangatlah mudah untuk di terapkan, tetapi jika anda masih bingung jangan malu untuk berkomentar di bawah. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel cara menghapus atau menyembunyikan tag foto di Instagram ini ke sosial media. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan singkat kali ini.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post