Tips Menghemat Kuota Internet Saat Main Instagram

Tips Menghemat Kuota Internet Saat Main Instagram

Ari
Menghemat Kuota Saat Main Instagram

Tips Menghemat Kuota Internet Saat Main Instagram - Siapa yang tidak mengenal jejaring sosial yang bernama Instagram untuk sekarang ini. Instagram merupakan aplikasi berbagi foto ataupun video yang memungkinkan penggunanya mengambil foto atau video dan mengeditnya menggunakan filter-filter yang sudah di sediakan. Pengguna juga dapat mengupload langsung foto atau video melalui memori smartphone, foto dan video yang telah di upload bisa di bagikan ke jejaring sosial lain, yaitu : Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr. Aplikasi Instagram bisa kalian unduh secara gratis pada Google Playstore atau App Store di smartphone kalian.

Namun dengan aplikasi Instagram ini kalian harus hati-hati saat ingin melihat-lihat foto apa lagi sebuah video, karena sangat boros dan banyak menghabiskan kuota internet, karena pada instagram video yang ada pada timeline/beranda akan otomatis play otomatis. Nah, disini arikadnyana.com akan membahas cara mematikan fitur play otomatis pada aplikasi Instagram agar bisa menghemat kuota internet.

Caranya sangatlah mudah, kalian tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan lagi. Cara ini sangat efektis bagi kalian yang suka stalking mantan di Instagram, haha. Berikut simak saja langsung caranya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Instagram kalian, pastikan sudah di update ke versi terbaru.
  2. Lalu masuk ke profil kalian, caranya klik logo badan dan kepala pada bagian pojok kanan bawah.
  3. Setelah masuk pada profil kalian, buka menu setting yang berlogo titik tiga, terletak pada bagian pojok kanan atas.
  4. Kalian akan melihat beberapa menu, kalian scroll ke bawah cari menu Cellular Data Use.
  5. Akan ada dua piihan yaitu Default dan Use Less Data, kalian centang saja pada menu Use Less Data.
  6. Selesai, bisa kalian coba cara itu dan lihat hasilnya.

Baca juga: Review Kartu Internet Indosat Ooredoo Untuk di Desa

Itulah tips atau cara menghemat kuota saat main Instagram, cara ini sangat mudah dan terbukti bisa menghemat kuota dengan cara mematikan fitur play otomatis pada Instagram. Jika kalian masih bingung kalian bisa langsung lihat pada gambar di atas dan jika ada pertanyaan seputar artikel ini silakan berkomentar di bawah, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post