Cara Setting APN Internet Semua Operator Di Android

Cara Setting APN Internet Semua Operator Di Android

Ari
Cara Setting APN Internet Semua Operator Di Android

Cara Mudah Setting APN Internet  Semua Operator Di Android - Pada postingan kali ini arikadnyana.com akan membahas cara setting APN Internet di Android, kalian tidak mengetahui apa itu APN? Access Point Name atau di singkat APN adalah nama dari sebuah gerbang antara GSM, GPRS, 3G ataupun 4G jaringan selular dan jaringan lain komputer, banyak orang sering menyebutnya Internet. Sebuah perangkat mobile tentunya sangat membutuhkan setting APN  untuk dapat terhubung ke Internet. APN inilah yang menghubungkan kartu yang telah kalian beli dengan Internet.

Kecepatan Internet kalian juga di tentukan dengan APN ini, semakin sedikit yang menggunakan APN tersebut maka semakin cepat koneksi internet kalian. Berikut ini cara setting APN di Android kalian silakan di simak baik-baik.

  1. Kalian masuk ke menu Setting atau dalam bahasa Indonesianya berarti Pengaturan.
  2. Lalu pada bagian Wireless & Networks kalian pilih menu More atau dalam bahasa Indonesianya berarti Lainnya yang berlogo titik-titik yang berjumlah tiga.
  3. Setelah kalian masuk ke menu More atau Lainnya, kalian akan melihat beberapa menu pilihan lagi, kalian pilih menu Cellular networks.
  4. Pada menu Cellular networks kalian pilih lagi menu Access Point Name.
  5. Setelah masuk ke menu APN kalian akan melihat APN standar dari operator yang kalian gunakan, caranya untuk mengganti kalian tinggal klik gambar tanda panah yang berada di pojok kanan atas.
  6. Jika sudah kalian klik akan ada beberapa menu yang harus kalian isi yaitu :
    • Name, menu ini kalian isikan dengan nama bebas sesuka hati kalian.
    • APN, menu ini kalian isi dengan APN yang ingin kalian gunakan. 
  7. Setelah kalian selesai mengisi dua menu tersebut, lalu kalian tinggal menyimpan settingan APN yang sudah kalian buat, caranya kalian klik tombol titik-titik yang berada di pojok kanan atas lalu pilih Save.

Baca juga: Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Lengkap Android

Sedikit catatan, jika kalian kurang mengerti dengan artikel ini kalian bisa melihat gambar di atas untuk lebih jelasnya. Sekian untuk artikel cara mudah Setting APN internet  Semua Operator di Android semoga bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa untuk share ke sosial media kalian agar banyak yang tau, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post