Cara Menggunakan Bigo Live Dari Awal Sampai Bisa

Cara Menggunakan Bigo Live Dari Awal Sampai Bisa

Ari
Cara Menggunakan Bigo Live Dari Awal Sampai Bisa

Cara Menggunakan Bigo Live Dari Awal Sampai Bisa - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas social media baru yang sedang populer di Indonesia. Aplikasi social media yang sedang populer ini bernama Bigo Live yang merupakan aplikasi jejaring sosial paling terbaru dan terkenal dalam komunitas online. Bagi komunitas teknologi terutama pemuda, Bigo Live dikenal sebagai aplikasi untuk membuat streaming online secara langsung (LIVE). Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk merekam aktivitas sehari-hari kalian, seperti vlog yang sedang marak-maraknya di youtube. Namun pada aplikasi Bigo Live video yang sudah kalian rekam akan otomatis bisa di lihat oleh banyak orang termasuk fans-fans kalian pada Bigo Live. Sudah tahu apa itu Bigo Live kan? sekarang langsung saja membahas cara menggunakan aplikasi Bigo Live dari awal sampai kalian bisa menguasainya, berikut kalian simak caranya pada artikel di bawah ini.

Pastikan kalian sudah mempunyai aplikasi Bigo Live, kalian bisa mengunduhnya secara gratis pada App Store ataupun Google Playstore. Setelah sudah terinstall kalian masuk ke Bigo Live menggunakan akun sosial media kalian, bisa menggunakan Facebook, Twitter dan Google+.

Jika kalian sudah masuk ke aplikasi Bigo Live maka tampilan beranda pada Bigo Live akan seperti di bawah ini, Gambar saya satukan dengan gambar Beranda dan Profile.

Saya mulai dengan beranda pada aplikasi Bigo Live memiliki 5 tombol yang berguna untuk :

  1. Tombol berlogo badan dan kepala botak ini berguna untuk masuk ke menu profile di Bigo Live.
  2. Tombol berlogo lonceng ini untuk melihat notifikasi jika ada orang yang kamu follow sedang Live.
  3. Tombol berlogo Home ini berfungsi untuk kembali ke beranda.
  4. Tombol berlogo kamera yang di lingkari ini untuk mulai merekam video yang ingin kamu tayangkan secara Live.
  5. Tombol yang berlogo seperti planet ini kalian gunakan untuk melihat video dari orang yang sedang merekam video Live. Kalian bisa melihat video berdasarkan Top Rank, Terbaru dan Video terdekat dengan lokasi kalian.

Itu dia sedikit fungsi tombol-tombol pada menu beranda Bigo Live. Sekarang kita lanjut ke menu profile apa saja sih kegunaan tombol-tombolnya? simak di bawah ini.

  1. Tombol pertama ini berguna untuk masuk ke menu edit, pada menu edit terdapat opsi untuk mengganti Avatar, Username, Bigo ID, Gender dan mengisi Biodata singkat.
  2. Tombol kedua ini adalah tombol Messages, kalian dapat mengirim dan melihat pesan yang orang lain kirimkan.
  3. Tombol ini untuk kembali ke beranda.

Ada beberapa menu-menu tambahan juga pada bagian profile, diantaranya :

  • Following, menu ini unutk menampilkan jumlah orang yang kalian ikuti.
  • Fans, sedangkan menu ini adalah kebalikannya, yaitu orang yang mengikuti kalian.
  • Income, menu ini berfungsi untuk melihat jumlah Beans kalian, beans sendiri bisa ditukarkan menjadi dollar dan pada menu ini kalian bisa melihat caranya secara lengkap.
  • Level, pada Bigo Live kalian bisa meningkatkan level, nah pada menu ini untuk melihat exp yang dibutuhkan untuk menaikan level. Untuk mendapatkan Exp kalian bisa login setiap hari dan menonton video-video yang ada.
  • Diamonds, Menu ini untuk melihat total Diamonds yang kita miliki, kalian juga bisa membeli diamonds menggunakan metode pembayaran Google Wallet, MOL Online, MOL Points, Visa/MasterCard.
  • Settings, Menu ini berfungsi untuk melakukan pengaturan pada Bigo Live. Kalian bisa mengatur Notif ingin di nyalakan atau tidak, mengconnect Bigo Live ke jejaring sosial, melihat About Us dari Bigo Live dan kalian bisa Log Out disini.
  • Feedback, Menu terakhir ini berfungsi untuk mengirimkan saran yang kalian miliki untuk Bigo Live.

Baca juga: Cara Mereset iPhone Kembali ke Setelan Pabrik

Itulah sedikit penjelasan tentang cara menggunakan aplikasi Bigo Live dari awal sampai kalian bisa menggunakannya. Jika kalian masih bingung atau tidak bisa menggunakan aplikasi Bigo Live jangan malu untuk berkomentar di bawah dan jika menurut kalian artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk bagikan ke jejaring sosial yang kalian miliki, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung.

1 Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post