Cara Memperbesar Volume Suara Pada Media Player Classic

Cara Memperbesar Volume Suara Pada Media Player Classic

Ari
Cara Memperbesar Volume Suara Pada Media Player Classic (MPC)

Cara Memperbesar Volume Suara Pada Media Player Classic - Media Player Classic adalah pemutar media yang menonjol karena ukurannya yang kecil, pemakaian sumber dayanya yang rendah dan, meskipun demikian, mencakup banyak fitur. Namun, agar membuatnya sempurna, Anda harus menambahkan codec secara manual. Pada Media Player Classic terdapat fitur pengeras suara yang bisa membersarkan suara/volume menjadi dua kali lipat lebih besar dan keras. Kalian pasti pernah saat menonton video ataupun film pada komputer atau laptop kalian tetapi suara ada video tersebut sangat pelan dan mengharuskan kalian menggunakan headset kan? sekarang kalian tidak perlu lagi khawatir karena suara pelan dan kalian tidak perlu lagi menggunakan headset atau speaker tambahan, kalian hanya perlu mengikuti cara memperbesar volume suara pada media player classic di bawah ini.

Sebelum kita melangkah ke caranya, ada beberapa kekurangan yang kalian dapatkan jika menggunakan metode ini, seperti suara akan menjadi kurang barsih dan kurang enak di dengar. Maka saran saya gunakan metode ini hanya untuk mengeraskan volume pada video yang bersuara kecil saja, jika kalian menggunakan pada video yang bersuara sudah bagus maka suaranya akan berubah menjadi kasar dan jelek.

  1. Pertama buka video apa saja terserah kalian.
  2. Lalu kalian klik kanan pada video, akan muncul menu pilihan.
  3. Setelah itu kalian pilih menu Audio Track > Option lalu klik kiri pada menu Option tersebut, maka akan muncul tab baru, lalu kalian setting Bost menjadi 300% atau sesuaikan dengan seberapa besar suara yang kalian inginkan.
  4. Selesai, suara pada Media Player Classic anda sudah menjadi besar!

Baca juga: Cara Membuat Foto Jadi Menarik Menggunakan Fitur Lighten Photoshop

Sedikit catatan, jika kalian masih kebingungan kalian bisa lihat tutorial bergambarnya di atas. Mudah kan? silakan kalian coba sendiri dijamin suara akan membesar dan asik di dengar. Sekian artikel kali ini, jika menurut kalian artikel ini bermanfaat bisa kalian klik tombol Share di bawah, dan jika ada pertanyaan jangan malu untuk bertanya di kolom komentar.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post