Cara Merubah Urutan Dan Huruf Partisi Harddisk

Cara Merubah Urutan Dan Huruf Partisi Harddisk

Ari
Cara Merubah Urutan Dan Huruf Partisi Harddisk

Cara Merubah Urutan Dan Huruf Partisi Harddisk - Hard Disk adalah perangkat keras komputer/laptop yang bekerja secara sistematis dimana menjadi media penyimpanan data. Data-data yang telah disimpan di dalam perangkat harddisk tidak akan hilang. Bahkan apabila pengguna mematikan perangkat komputer/laptop. Dengan kata lain, harddisk memiliki peran sebagai media penyimpanan yang bersifat permanen (data-data tidak akan hilang atau terhapus). Kapasitas daya tampung daripada harddisk itu sendiri juga terbilang cukup besar. Dimana kalkulasi yang dipakai adalah dalam ukuran Byte (B). Namun terkadang saat kita menginstall ulang komputer/ laptop urutan Partisi Hardisk menjadi acakadul, tetapi ada cara untuk Merubah Urutan Dan Huruf Partisi Harddisk. Simak dan pelajari tutorialnya di bawah ini.

Dengan menggunakan cara ini kalian juga bisa merubah huruf pada flashdisk atau harddisk eksternal yang kalian colokan pada komputer kalian. Cara ini sangat mudah dan tidak membutuhkan software tambahan atau khusus. Selain tidak perlu menggunakan software khusus cara ini juga termasuk efektif bagi kalian yang kesalahan saat baru menginstall windows dimana data F yang menjadi data utama. Jika kalian melakukan kesalahan tersebut, jangan panik, kalian bisa ikuti cara di bawah ini tanpa menginstall ulang windows lagi.

  1. Klik start lalu search/cari "Administrative Tools". Tanpa tanda kutip.
  2. Lalu anda pilih Computer Management.
  3. Akan ada 3 pilihan, kalian pilih Storage, lalu klik Disk Management.
  4. Nah, kalian akan dilampirkan dengan urutan partisi Harddisk kalian.
  5. Untuk merubah urutan dan huruf patrisi Harddisk, kalian klik kanan pada harrdisk yang ingin di rubah urutan dan namanya, lalu pilih Change Drive Letter and Paths.
  6. Lalu klik Change dan rubah huruf patrisi Harddisk sesuai yang kalian inginkan kalau sudah klik OK. Selesai, jika ada notif anda klik Yes saja.

Baca juga: 6 Aplikasi Berguna Untuk Komputer dan Laptop

Itulah cara merubah urutan dan huruf partisi hardisk, gampang kan? jika menurut kalian artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share ke sosial media kalian. Sekian artikel kali ini jika kalian memiliki pertanyaan jangan malu untuk berkomentar di bawah, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post