Cara Menghapus Semua Chat di Whatsapp Messenger

Cara Menghapus Semua Chat di Whatsapp Messenger

Ari
Cara Menghapus Semua Chat di Whatsapp Messenger

Cara Menghapus Semua Chat di Whatsapp Messenger - Hampir seluruh pengguna smartphone memiliki aplikasi Whatsapp untuk membantu kegiatan sehari-harinya. Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan pada saat ini, selain aplikasinya yang ringan Whatsapp juga memiliki fitur-fitur menarik dan berguna. Anda hanya perlu menambahkan nomer ponsel teman yang memiliki Whatsapp maka anda sudah dapat mengirimkan pesan kepadanya secara gratis tidak memerlukan pulsa lagi. Pada aplikasi Whatsapp juga bisa membuat group, melakukan voice call bahkan bisa juga ngobrol langsung bertatap muka menggunakan fitur video call.

Whatsapp sepenuhnya disediakan secara gratis untuk semua orang yang ingin menggunakannya. Baru-baru ini Whatsapp telah memperbarui dan menambah fitur baru untuk menghapus semua chat yang ada dengan sekali klik. Berikut akan saya jelaskan cara menghapus semua chat di Whatsapp Messenger dengan mudah dan tidak ribet.

  1. Pastinya buka dulu aplikasi Whatsapp pada smartphone anda.
  2. Lalu masuk ke menu Setting yang berada di pojok kanan bawah (roda bergigi).
  3. Pada menu Setting ada beberapa pilihan menu, anda pilih menu Chats (logo whatsapp.
  4. Akan muncul beberapa pilihan menu lagi, yaitu:
    • Chat Wallpaper yang berfungsi untuk mengganti latar belakang pada saat chat.
    • Save to Camera Roll yang berfungsi untuk menyimpan otomatis foto atau video yang diterima ke gallery.
    • Chat Backup yang berfungsi untuk mencadangkan semua chat yang ada pada Whatsapp anda.
    • Archive All Chats yang berfungsi untuk memindahkan chat anda ke arsip (bisa di kembalikan lagi setelah di arsip).
    • Clear All Chats yang berfungsi untuk menghapus semua chat yang ada namun teman yang anda ajak chat namanya masih muncul di menu Chats (cuma dalem chatnya aja yang kehapus).
    • Delete All Chats yang berfungsi untuk menghapus semua chat yang ada juga menghapus nama-nama orang yang telah anda chat sebelumnya (menu chats langsung kosong seperti baru).
  5. Pilih menu Delete All Chats untuk menghapus semua chat sekaligus, lalu masukan nomer ponsel anda maka semua chat akan terhapus.

Baca juga: Cara Menghapus History di Google Chrome Android

Itulah cara sederhana untuk menghapus semua chat di aplikasi Whatsapp yang bisa memudahkan aktifitas ngobrol bersama teman. Fitur ini menurut saya sangat membantu untuk menjaga privasi jika ada teman yang sering kepoin smartphone anda. Sekian untuk artikel ini, jika menurut anda tutorial ini bermanfaat maka jangan lupa bagikan ke sosial media. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk menbaca totorial kali ini mengenai Whatsapp Messenger.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post