Cara Membatalkan Friend Request di LINE Dengan Mudah

Cara Membatalkan Friend Request di LINE Dengan Mudah

Ari
Cara Membatalkan Friend Request di LINE

Pasti semua dari anda enggak asing lagi sama sosial media yang bernama LINE Messenger. Hampir sama dengan Whatsapp, LINE merupakan sosial media yang banyak digunakan untuk chatting. Namun pada aplikasi LINE ada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Whatsapp, diantaranya LINE Today, LINE Shopping, dan masih banyak lagi.

Menambahkan teman pada aplikasi LINE juga sangat mudah, anda hanya perlu menulis ID pengguna yang ingin di tambahkan, maka pengguna tersebut akan mendapatkan notifikasi. Dikarenakan pengguna LINE yang sangat banyak, pasti ada saja ID LINE yang mirip dan hanya berbeda satu huruf.

Saat anda mengirim friend request kepada teman, tetapi salah mengetik ID miliknya maka otomatis anda mengirim friend request kepada orang yang tidak anda kenal.

Jika sudah terlanjur mengirim friend request ke orang yang tidak anda kenal, sebaiknya anda menghapus friend request tersebut. LINE membatasi 500 friend request pada setiap pengguna, maka dari itu sebaiknya anda menghapus friend request orang yang tidak anda kenal. Langsung saja simak cara membatalkan/menghapus friend request pada aplikasi LINE Messenger.

  1. Buka aplikasi LINE pada smartphone yang anda miliki.
  2. Jika sudah terbuka, klik tombol titik 3 yang berada di pojok kanan bawah (iPhone).
  3. Setelah itu lanjutkan masuk ke menu Settings yang di pojok kanan atas bergambar roda bergigi.
  4. Maka anda akan melihat beberapa menu, scroll ke bawah cari menu Friends.
  5. Akan muncul beberapa menu lagi, yaitu:
    • Auto-add friends untuk menambahkan teman otomatis ke kontak yang ada pada smartphone anda.
    • Allow others to add me yang berfungsi untuk mengizinkan atau tidak seseorang mengirimkan friend request kepada anda.
    • Friend request untuk membatalkan/menghapus friend request yang dikirimkan seseorang atau yang anda kirim ke seseorang.
    • Hidden users untuk melihat pengguna yang anda sembunyikan.
    • Blocked users untuk melihat pengguna yang telah anda block sebelumnya.
  6. Masuk ke menu Friend request maka akan muncul menu Receiver dan Sent.
  7. Silakan pilih menu sesuai dengan kebutuhan, untuk membatalkan friend request tinggal klik tombol cancel berwarna hijau yang berada di sebelah nama account.

Baca juga: Cara Download Video di Instagram Menggunakan InstaSave

Perlu di ingat, friend request yang telah dibatalkan maka otomatis tidak bisa di kembalikan lagi. Salah satunya cara agar kembali anda harus menambahkan orang tersebut sebagai teman.

Begitulah cara membatalkan friend request di LINE Messenger. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post