Cara Melaporkan atau Report Group LINE Yang Mengganggu

Cara Melaporkan atau Report Group LINE Yang Mengganggu

Ari
Cara Melaporkan atau Report Group LINE Yang Mengganggu

Cara Melaporkan atau Report Group LINE Yang Mengganggu - LINE merupakan sosial media yang sering digunakan untuk chatting dengan orang-orang. Selain dapat digunakan untuk chatting, aplikasi LINE juga bisa membuat sebuah group yang dibatasi sampai 200 anggota. Fitur group ini sangatlah cocok untuk pengguna yang mempunyai sebuah perkumpulan. Bagi anda yang masih mahasiswa fitur group juga sangat berfungsi karena sering dibuatnya group kelas untuk matakuliah tertentu. Selain bisa ngobrol melalui chat pada group, anda juga bisa melakukan video call di group. Tetapi, tidak jarang saya temui group LINE yang mengganggu dan tidak seharusnya di buat. Apalagi group yang sering membagikan gambar atau video yang tidak layak di lihat.

Jika anda diundang oleh seseorang yang tidak anda kenal ke sebuah group LINE, sebaiknya pikirkan dengan matang untuk menerima undangan tersebut. Tetapi kalau sudah terlanjur bergabung dengan group yang tidak jelas, maka laporkanlah group tersebut agar segera di hapus/banned oleh pihak LINE. Berikut cara melaporkan atau report group LINE yang sering mengganggu dan tidak pantas.

  1. Bukalah aplikasi LINE pada smartphone anda.
  2. Masuk ke chat group yang ingin dilaporkan.
  3. Klik tombol panah ke bawah yang terletak di pojok kanan atas.
  4. Maka akan muncul beberapa menu, pilihlah menu Settings yang bergambar roda bergigi terletak paling bawah.
  5. Akan muncul beberapa menu pilihan lagi, scroll ke bawah cari menu Report.
  6. Pilihlah alasan yang relevan kenapa anda melaporkan group tersebut.
  7. Langkah terakhir klik tombol hijau Agree & send.
  8. Selesai, group berhasil di laporkan anda hanya perlu menunggu tindakan dari pihak LINE.

Baca juga: 8 Sosial Media Terbaik Yang Wajib Kalian Install di Android dan iPhone

Itulah cara melaporkan atau report group LINE yang sering mengganggu. Gunakanlah fitur ini seperlunya dan jangan pernah melakukan spam report. Sekian artikel kali ini mengenai LINE, jangan lupa bagikan ke sosial media jika menurut anda artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post