Ketahuilah 6+ Ciri Pro Player Pada Game Mobile Legends

Ketahuilah 6+ Ciri Pro Player Pada Game Mobile Legends

Ari
Ketahuilah 6 Ciri Pro Player Pada Game Mobile Legends

Seiring berkembangnya jaman, perangkat smartphone saat ini sudah menjadi pengganti komputer bagi para gamer. Sangat banyak game yang sudah di rilis pada perangkat smartphone berbasis Android dan iOS. Bahkan, saat ini sudah ada yang di kompetisikan sebagai ajang tournament dan membentuk team eSport. Mobile Legends adalah salah satunya, permainan ini sangatlah booming dan digemari banyak orang.

Tetapi, tidak semua orang yang memainkan game Mobile Legends serius untuk bermain. Hal tersebut bisa kita lihat dari banyaknya player yang bisa di bilang 'Noob' dan hanya menjadi beban bagi team. Maka dari itu anda harus mengetaui beberapa ciri-khas yang pasti terdapat dan dikuasai oleh para pemain pro. Berikut adalah beberapa ciri-ciri pemain hebat pada game Mobile Legends di bawah ini.

1. Tidak Menggunakan Banyak Angka Pada Nickname

Biasanya para pemain yang tidak serius dalam memainkan game, mereka tidak akan pusing dengan urusan nickname dan cenderung menggunakan nickname yang random. Pada game Mobile Legends biasanya nickname random pada awal membuat karakter selalu memiliki banyak angka acak.

Berbeda dengan para Pro Player yang selalu memikirkan nickname agar mudah dikenal dan terlihat profesional. Para pemain handal biasanya menggunakan nickname yang tidak memiliki angka atau terdapat angka yang tidak lebih dari 2 saja.

2. Memilih Hero Yang Tepat Saat Draft Pick

Jika anda sudah memasuki tier Epic ke atas, maka mode permaianan Rank akan berubah menjadi draft pick. Dimana hero yang sudah digunakan oleh musuh tidak dapat anda gunakan, berbeda dengan mode biasa yang dapat menggunakan hero yang sama antara team anda dan musuh.

Anda dapat melihat perbedaan pro player dan feeder melalui pilihan heronya, pemain hebat biasanya akan mengetahui hero apa yang harus mereka pilih jika musuh menggunakan hero tertentu. Mereka akan memilih hero yang dapat meng-counter atau mengungguli hero yang dipilih oleh musuh, tidak asal memilih hero yang mereka sukai.

3. Menggunakan Emblem dan Spell Yang Tepat

Emblem dan Spell pada permainan Mobile Legends sangat berpengaruh di dalam permainan. Tidak jarang saya melihat banyak para noob player yang asal menggunakan emblem dan spell tanpa melihat hero musuh.

Hal tersebut sangat berbeda dengan pemain yang sudah handal, mereka mengetahui harus menggunakan emblem dan spell apa agar bisa lebih unggul dari musuh.

4. Tidak Egois Dalam Permaianan

Egois dalam permainan Mobile Legends identik dengan para bocah yang hanya sekedar iseng bermain game untuk menyenangkan diri atau ikut-ikutan teman. Mereka tidak menghiraukan teman dan bermain sesuka hati mereka, bahkan parahnya si pemain iseng ini sering mengabaikan tower demi jungle atau kelilingin map.

Sedangkan para pro player mereka sudah mengetahui kapan waktunya jungle, push tower dan membersihkan jalur. Mereka juga tidak pernah egois dalam mengambil buff, karena sudah mengetahui hero-hero apa saja yang membutuhkan buff.

5. Menguasai Map dan Pandai Memprediksi

Para pemaian handal biasanya sudah menguasai map dan pandai memprediksi kondisi musuh dengan cara melihat pada map kecil di bagian pojok kiri. Selain itu, mereka juga mengetahui kapan waktunya mengejar musuh, membantu teman dan memulai war yang tepat.

Jika saja seluruh pemain dalam satu team sudah menguasai map dan pandai memprediksi, maka meraih kemenangan saat bermain akan menjadi lebih mudah.

6. Bergabung Dengan Squad Yang Sudah Verified

Jika anda memiliki squad yang sudah terverifikasi oleh pihak Moonton, sudah bisa di pastikan anda adalah seorang pro player. Dikarenakan pihak Moonton hanya memberikan tanda verified kepada squad yang memiliki kemampuan yang baik atau sudah pernah mengikuti tournament besar seperti MSC dan MPL.

7. Terdapat Logo MPL di Atas Nickname

Berbeda dengan dulu, untuk saat ini pro player dapat dilihat dengan adanya logo MPL pada nickname mereka. Logo ini bisa anda lihat pada saat pemilihan hero dan loading screen Mobile Legends. Setiap player yang bergabung dengan squad yang terdaftar pada turnamen MPL, maka akan terdapat logo khusus yang bertuliskan MPL.

Bila anda melihat player dengan nickname yang unik atau mungkin aneh, namun terdapat logo MPL di atas nickname, bisa saja itu pro player yang sedang menyamar sebagai publik. Pro Player seperti ini biasanya sedang melatih kemampuan saat solo ranked atau sedang membuat konten live streaming.

Baca juga: 4 Cara Agar Squad di Mobile Legends Verified atau Centang

Itu dia beberapa ciri-khas yang menandakan player sudah profesional atau belum pada game Mobile Legends. Apakah anda sudah memiliki ke-enam ciri di atas? jika iya maka kembangkan lagi kemampuan anda, namun jika belum cobalah untuk berubah dikarenakan ada 4 player lain yang dirugikan saat kalah dalam permainan jika anda hanya menjadi beban.

4 Comments

  • Handayat
    Handayat
    05 Mei
    Beruntung banget kalau push rank bareng pro player seperti yang disebutkan di atas :D
    Delete
Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post