8 Tips Agar Cepat Naik ke Rank Legends di Mobile Legends

8 Tips Agar Cepat Naik ke Rank Legends di Mobile Legends

Ari
8 Tips Agar Cepat Naik ke Rank Legends di Mobile Legends

8 Tips Agar Cepat Naik ke Rank Legends di Mobile Legends - Banyak gamer yang sudah migrasi dan mulai memainkan game pada smartphone miliknya. Mobile Legends adalah salah satu game yang sangat diminati dan membuat gamer PC rela bermigrasi. Pada game Mobile Legends terdapat 8 urutan rank yang bisa dicapai oleh pemainnya. Tetapi, untuk mencapai rank tertinggi sangatlah susah dan memakan banyak waktu jika belum mengetahui tips dan triknya. Tantangan menaikan rank akan mulai terasa berat pada rank Epic menuju ke Legends, karena pola permainan musuh sudah sangat berbeda dari sebelumnya.

Maka dari itu saya berinisiatif untuk merangkum beberapa tips dan trik yang bisa anda terapkan agar cepat mencapai rank Legends. Jika anda menerapkan tips dan trik ini dengan benar, saya menjamin akan sangat mudah untuk mencapai rank Legends bahkan sampai Glorious Mythic. Berikut bisa anda simak tips agar cepat naik ke Rank Legends pada game Mobile Legends di bawah ini.

Tips Cepat Push Rank Mobile Legends:

1. Koneksi Internet Yang Stabil

Hal pertama ini adalah syarat mutlak agar tidak terjadi halangan atau lag pada saat bermain. Sebaiknya sebelum mulai bermain mode ranked, cobalah bermain mode brawl terlebih dahulu untuk mengecek keadaan koneksi Internet.

Untuk lebih amannya lagi, anda bisa menggunakan koneksi Wifi yang tidak digunakan oleh banyak orang. Kalau enggak ada Wifi, minimal koneksi Internet anda sudah mendukung 4G agar mainnya lebih nyaman tanpa lag.

2. Bermain Bersama Teman

Seperti kata pepatah bahwa manusia tidak bisa hidup sendiri, pada Mobile Legends juga seperti itu. Sebaiknya anda mencari beberapa teman yang memiliki rank yang sama dengan anda, lalu ajaklah mereka bermain bersama agar kemungkinan menang meningkat.

Tetapi, pada rank Epic saya sarankan jangan pernah bermain dengan 5 orang atau full team. Kenapa? karena bukan tidak mungkin anda bisa melawan team hebat yang tidak bisa anda kalahkan. Bermainlah dengan 1 atau 2 orang teman saja agar mendapat lawan yang seimbang.

3. Kuasai 3 Tipe Hero

Pada game Mobile Legends terdapat 6 tipe hero yang berbeda, yaitu Assassin, Fighter, Mage, Marksman, Support dan Tank. Jika ingin cepat mencapai rank tertinggi anda wajib menguasai setidaknya 3 tipe hero yang berbeda.

Saya sarankan untuk menguasai Tank, Mage dan Marksman karena tipe tersebut sangat mengerikan jika anda menguasai cara menggunakannya.

4. Jangan Asal Banned Saat Draft Pick

Sangat sering saya bertemu dengan team yang asal membanned hero tanpa berkonsultasi kepada team. Hal ini sangatlah salah dan bisa mengurangi kemungkinan menang, jika anda berada di paling bawah sebaiknya bertanya kepada team terlebih dahulu.

Jika tidak ada yang menjawab maka anda wajib untuk membanned hero yang sedang over power, misalnya Kagura atau Akai.

5. Jangan Egois

Pada saat memilih hero, cobalah untuk sedikit dewasa dan memilih tipe hero yang sesuai. Jangan pernah menggunakan hero Marksman jika pada team anda sudah ada yang mengugnakannya. Hal tersebut sangat merusak keseimbangan team yang dapat mengakibatkan kekalahan.

Maka dari itu sudah saya sampaikan pada poin ketiga untuk belajar agar dapat menguasai 3 tipe hero yang berbeda.

6. Kuasai Map

Tidak sedikit player yang sudah mencapai rank Epic namun masih tidak bisa membaca map, hal tersebut sangatlah merugikan team. Map sangat berperan penting untuk melihat posisi teman atau musuh, anda bisa menekan map kecil di pojok kiri atas untuk melihat pergerakan musuh atau teman.

Jika anda menggunakan hero Tank atau hero roaming lainnya, anda wajib untuk sering-sering melihat kondisi Marksman. Karena tipe hero tersebut sangat sering tercyduk yang mengakibatkan kalah level dengan musuh.

7. Fokus Tower dan Minion

Tipe hero apapun yang anda gunakan sebaiknya fokus untuk menghancurkan tower musuh terlebih dahulu. Lebih baik team anda menghancurkan banyak tower tetapi sedikit kill daripada sebaliknya. Minion juga tidak kalah penting, banyak player sekarang ini yang menganggap exp dan gold dari monster hutan lebih banyak dari minion.

Itu merupakan hal yang tidak benar dan salah besar, karena exp dan gold dari minion jauh lebih banyak dari monster hutan. Sebaiknya jika ingin farming pastikan minion yang berada pada jalur anda sudah dibersihkan.

8. Main di Jam 12 Malam ke Atas

Entah kenapa kalau memainkan game Mobile Legends pada jam 12 malam ke atas selalu mendapat team yang bagus dan mudah meraih kemenangan. Hal tersebut bisa saja dikarenakan bocah-bocah sudah pada tidur.

Biasanya player yang serius ingin menaikkan rank dengan cepat akan rela untuk begadang agar cepat mencapai rank tujuannya.

Baca juga: 16 Hero Mobile Legends Yang Wajib Dimiliki Karena Sangat Berguna

Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan jika ingin cepat mencapai rank Legends pada game Mobile Legends. Teman-teman memiliki tips lainnya? bisa tuliskan pada kolom komentar agar yang lain dapat mengetahuinya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media agar semakin banyak yang mencapai rank Legends, Terimakasih.

2 Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post