Inilah 5 Kartu Internet Tercepat dan Terbaik di Indonesia

Inilah 5 Kartu Internet Tercepat dan Terbaik di Indonesia

Ari

Inilah 5 Kartu Internet Tercepat dan Terbaik yang dapat kita nikmati di Indonesia. Pada saat ini Internet merupakan kebutuhan bagi hampir semua orang yang ada di Indonesia maupun seluruh Dunia.

Tidak bisa kita pungkiri lagi, segala hal mulai dari berbelanja online, bermain games, bekerja bahkan mencari jodohpun sekarang bisa melalui Internet.

Itulah sebabnya mengapa hampir semua orang memerlukan Internet dengan kekuatan sinyal terbaik, khususnya bagi pengguna aktif Komputer ataupun Smartphone.

Masalah utamanya adalah tidak semua Provider yang ada di Indonesia menyediakan Kartu Internet dengan kualitas Internet yang cepat dan stabil.

Pada artikel kali ini saya akan mengurutkan beberapa Kartu Internet Tercepat dan Terbaik yang ada di Indonesia.

Urutan Kartu Internet Terbaik di Indonesia

Urutan kartu internet ini adalah murni pendapat saya sendiri, setiap kartu internet memiliki keunggulan dan kekurangannya. Jadi artikel ini tidak bisa menjadi patokan, semua tergantung lokasi dimana tempat anda berada.

1. Telkomsel

Siapa yang tidak tau Provider Telkomsel di Indonesia, Provider ini menurut saya memiliki Kartu Internet dengan kualitas cepat dan stabil dibandingkan pesaing-pesaingnya.

Selain kualitas Internetnya yang baik, Provider ini juga memiliki area jangkauan yang luas bahkan sampai kepelosok desa yang ada di Indonesia.

Dengan kualitas Internet dan area jangkauan yang luas kekurangan Provider ini hanya satu, yaitu harganya yang lebih mahal dari pesaingnya.

2. XL Axiata

Provider XL Axiata tidak kalah bagus ketimbang saingan pertamanya. Kartu Internet yang disediakan oleh XL Axiata memiliki kualitas cepat dan stabil, tetapi jikalau cuaca sedang berangin atau hujan kualitas Internet pada Provider ini sedikit terganggu yang mengakibatkan Internet tidak stabil. Area yang dijangkau oleh XL Axiata untuk daerah Bali juga belum sampai desa-desa terpencil.

Namun Kartu Internet XL Axiata menyediakan beragam paket dengan harga yang sedikit lebih murah dari Telkomsel dan Kuota yang di dapat juga lebih banyak.

3. Indosat Ooredoo

Untuk saat ini Provider Indosat Ooredoo merupakan Provider yang sering saya gunakan untuk Internetan sehari-hari, mulai dari membuat tugas kuliah, ngeblog, nontonin Youtube, main Sosial Media dan lain-lain.

Kenapa saya menggunakan Indosat Ooredoo? Karena untuk saat ini harga yang diberikan Indosat Ooredoo lebih murah dari pesaingnya, bahkan hampir mendapatkan dua kali lipat kuota lebih banyak dengan harga yang sama.

Tetapi setiap Provider pasti memiliki kekurangan masing-masing, Kartu Internet ini memiliki kekurangan pada kualitas Internetnya yang kurang bagus untuk Download dan Upload bahkan Streaming juga sering buffering pada jam-jam sibuk.

Indosat Ooredoo Lagh Mobile Legends

Selain itu, pada musim hujan untuk sekedar bermain game pun sering koneksi terputus. Bisa anda lihat pada gambar di atas, pada saat saya bermain koneksi tiba-tiba terputus selama kurang lebih 2 menit.

Jika anda gamer, saran saya jangan menggunakan Indosat Ooredoo untuk bermain game pada saat musim hujan.

4. Tri Indonesia

Menurut saya pribadi Tri Indonesia merupakan satu-satunya Provider yang memiliki kualitas Internet terburuk diantara pesaingnya, mungkin karena terlalu banyak pengguna karena Provider ini menyediakan Kartu Internet yang sangat murah dengan kuota yang melimpah.

Tri Indonesia menyediakan Kartu Internet dengan jumlah Kuota yang sangat-sangat menggiurkan tetapi kelemahannya yaitu, koneksi Internetnya sering putus-putus, ping yang dihasilkan sangat besar dan sering Request Time Out pada saat sedang berselancar di Internet. Selain itu, sinyal Tri Indonesia juga belum sampai ke desa-desa terpencil.

5. Smartfren

Pengalaman pribadi saya setelah setahun menggunakan Provider Smartfren dari 2014 sampai 2015 sangat mengesankan, paket pada Kartu Internet yang disediakan oleh Smartfren sangat murah bahkan menyediakan berbagai jenis paket Unlimited yang pada saat saya gunakan belum ada FUP.

Tetapi Smartfren pada sekarang ini menyediakan paket Kartu Internet dengan FUP yang menurut saya sangat mengecewakan, harga Kartu Internet Smartfren saat ini juga terbilang naik menjadi sedikit mahal.

Jangkauan area Provider Smartfren terbilang cukup luas hampir seluruh desa-desa di Bali bisa menikmati layanan Internetnya.

Baca juga: Cara Mudah Setting APN Internet Semua Operator Di Android

Penutup

Itulah Kartu Internet alias Provider Tercepat dan Terbaik yang ada di Indonesia menurut saya, jika ada kesalahan kata atau kalimat saya mohon maaf.

Sekian artikel kali ini jika ada Kartu Internet terbaik versi kalian bisa tuliskan pada kolom komentar dan jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke jejaring sosial agar semakin banyak yang tau, terima kasih.

16 Comments

  • Unknown
    Unknown
    30 Maret
    Knpa Di daerah saia XL jelek padahal deket tower yg providernya XL juga
    Delete
    • Ari
      Mungkin gangguan, coba hubungi CSnya di Instagram atau Twitter
      Delete
  • Unknown
    Unknown
    13 Oktober
    Saya pakai kartu telkomsel tidak bis 4G kenapa ya ? Padahal aku tinggal di Tangerang.

    Delete
    • Ari
      Mungkin kartu kamu belum di upgrade ke 4G, coba ke GraPARI terdekat untuk melakukan upgrade.
      Delete
  • Fahmi Nurdiansyah
    Fahmi Nurdiansyah
    20 Juli
    disini bagusan Tri , aneh Tsel juga kalah ngebutnya sama Tri ... wkwkwk mungkin berbeda posisi karena disini maklum banyak gedung alias asli asal kota Tasik :v
    Delete
    • Ari
      Ari
      26 Juli
      Memang Tri belum merata, hanya di beberapa kota besar yang bagus.
      Delete
  • Unknown
    Unknown
    19 Juli
    Tri jual jembut
    Delete
  • Arief Mualim
    Arief Mualim
    05 Juli
    Harusnya indoosat ke 5 mas
    Delete
    • Ari
      Ari
      09 Juli
      Hmm, sepertinya sudah tepat posisi ketiga karna sedikit lebih unggul dari Tri dan Smartfren.
      Delete
  • Unknown
    Unknown
    21 Juni
    Gua pake Indihome, itu atas nama provider apa ya
    Delete
  • ICHWANROCKET@GMAIL.COM
    ICHWANROCKET@GMAIL.COM
    28 Mei
    Tri jangkauan tidak merata
    Delete
    • Ari
      Ari
      28 Mei
      Iya gan, di kota Denpasar juga masih belum merata
      Delete
  • Irvanhermawanto
    Irvanhermawanto
    18 Oktober
    kalo sekarang aku pakai 3, lebih ngebut kalo buat hotspot dari pada tsel
    Delete
    • Ari
      Wah, di daerah saya 3 kurang bagus mas.

      Mungkin beda daerah beda rasa :)
      Delete
Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post