6 Aplikasi Android Yang Wajib Untuk Mahasiswa

6 Aplikasi Android Yang Wajib Untuk Mahasiswa

Ari
Aplikasi Android Yang Wajib Untuk Mahasiswa

6 Aplikasi Android Yang Wajib Untuk Mahasiswa - Bagi kalian yang seorang Mahasiswa pasti kalian memiliki smartphone, jika kalian tidak memiliki smartphone maka saya sarankan untuk segera membelinya karena smartphone sangat membantu perkuliahan. Kenapa smartphone membantu perkuliahan? karena smartphone yang beredar di pasaran untuk sekarang ini, khususnya Android kalian bisa menginstall beragam aplikasi berguna yang bisa membantu perkuliahan, mulai dari aplikasi yang membantu tugas kuliah, imengetahui info-info baru tentang kampus melalui social media dan kalian bisa mendapatkan teman baru dengan menginstall aplikasi social media di smartphone kalian, ada banyak sekali aplikasi social media seperti, Facebook, Blackberry Messenger, LINE, Instagram dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang belum tau apa itu Android, yaitu sebuah sistem operasi pada suatu smartphone, tablet dan lain-lain, sistem operasi yang di gunakan Android berbasis Linux. Pada smartphone Android sendiri memiliki beragam aplikasi yang bisa di unduh gratis ataupun berbayar, kalian bisa mengunduh aplikasi yang kalian inginkan di Google Playstore. Ini dia beberapa aplikasi yang wajib kalian miliki jika kalian seorang Mahasiswa.

1. Browser

Browser merupakan perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server. Awalnya browser berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar. Namun browser sekarang tidak hanya menampilkan gambar dan teks saja, tetapi juga memutar file multimedia seperti video dan suara.Browser juga dapat mengirim dan menerima email, mengelola HTML, sebagai input dan menjadikan halaman web sebagai hasil output yang informative.

Apa guna browser untuk mahasiswa? browser berguna untuk mencari jawaban dari tugas-tugas yang kalian miliki, jika kalian tidak mengetahui jawaban dari tugas yang di berikan oleh dosen kalian maka kalian bisa mencarinya di Browser. Untuk sekarang ini browser yang paling terkenal dan palih mudah di gunakan yaitu Google Chrome dan Mozilla Firefox, kalian bisa mengunduh browser tersebut secara gratis di Google Playstore.

Baca juga artikel seputar browser: Cara Menghapus History Di Google Chrome Android

2. Social Media

Kenapa social media penting untuk seorang Mahasiswa? karena jika kalian memiliki social media kalian akan mudah mencari teman-teman baru bahkan kalian bisa mendapatkan pacar dari social media, kalo hoki sih haha. Sekarang ini sangat banyak sekali social media yang bertebaran, social media yang paling populer dan banyak penggunanya untuk sekarang ini yaitu, Facebook, Blackberry Messenger, LINE dan Instagram.

Yang paling saya sarankan kalian harus memiliki Facebook atau LINE, biasanya setiap kelas pada perkuliahan memiliki Group LINE atau Facebook untuk memberi tahu info-info baru seputar perkuliahan ataupun tugas.

Baca juga artikel seputar social media: Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Instagram Kita

3. Microsoft Word

Microsoft Word ini pada awalnya adalah aplikasi untuk perangkat komputer, namun sekarang ini sudah tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi ini sangat berguna untuk kalian para Mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Apa itu Microsoft Word? aplikasi ini merupakan pengolah kata yang sangat populer pada saat ini, Aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft ini terdapat dalam satu paket microsoft office yang berisi microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft office publisher microsoft office access dan lain-lain. Namun untuk versi Android aplikasi ini terpisah tidak satu paket dengan aplikasi lainnya.

4. Game

Tentu saja game adalah aplikasi yang sangat wajib kalian miliki untuk menghibur pada saat stress dan tugas menumpuk. Ada beragam jenis game pada Android ada yang versi gratis dan berbayar, kalian bisa cari game yang kalian sukai pada Google Playstore. Tapi ingat kalian jangan sampai lupa waktu pada saat memainkan game apalagi sampai lupa tugas, jangan sampai deh.

Baca juga artikel tentang game: 5 Game Android Yang Lagi Ngetrend 2016

5. Internet Speed Meter Lite

Aplikasi ini tidak kalah pentingnya dengan aplikasi-aplikasi di atas. Internet Speed Meter Lite adalah aplikasi yang berguna untuk melacak kecepatan internet dan penggunaan data atau kuota kalian. Aplikasi ini menampilkan kecepatan internet kalian dalam status bar dan berapa banyak data yang telah kalian gunakan. Ini akan membantu kalian untuk memonitor koneksi jaringan kapan saja saat menggunakan smartphone. Jika kalian sering browsing maupun download aplikasi ini sangat penting agar kalian bisa melihat berapa kuota yang telah kalian habiskan.

6. Greenify

Ini dia aplikasi terakhir yang wajib kamu punya, aplikasi ini berguna untuk meng-hibernate atau menjadikan mode sleep pada aplikasi yang berjalan di background atau aplikasi yang tidak terpakai. Kenapa harus di hibernate? ya jelas tujuannya agar Android kalian menjadi hemat baterai, karena pada sistem Android banyak aplikasi yang jalan tanpa kalian ketahui, itu menyebabkan ponsel kalian menjadi boros baterai, maka saya sarankan kalian wajib menginstall aplikasi ini.

Itu dia beberapa aplikasi penting yang wajib mahasiswa miliki, jika menurut kalian ada aplikasi lain yang berguna untuk mahasiswa, kalian bisa berkomentar di bawah. Sekian untuk artikel kali ini tentang aplikasi android yang wajib untuk mahasiswa jika menurut kalian artikel ini bermanfaat maka jangan lupa untuk share ke jejaring sosial kalian dan jika ada pertanyaan mengenai artikel ini jangan malu untuk berkomentar di bawah, terimakasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung.

1 Comments

  • Ramadani Idaham
    Ramadani Idaham
    02 Agustus
    Kayaknya udah semua hehe... Dan di smart phone sendiri bisa membantu kita saat presentation hehe serta ngebantuin buat PDKT sama doi hehe
    Delete
Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post