Cara Menyembunyikan Kontak Teman di LINE Tanpa Ribet

Cara Menyembunyikan Kontak Teman di LINE Tanpa Ribet

Ari
Cara Menyembunyikan Kontak Teman di LINE Tanpa Ribet

LINE berhasil memikat hati para penggunanya dan berhasil meningkatkan pengguna secara signifikan dari waktu ke waktu. LINE juga memiliki banyak fitur keren yang dapat digunakan secara gratis dan memungkinkan setiap pengguna memiliki teman dengan batas maksimal 5000 teman.

Anda bisa menambahkan seseorang menggunakan ID ataupun QR kode, anda juga dapat menambahkan seseorang melalui Timeline. Jika anda memiliki teman yang identitasnya tidak boleh diketahui orang lain, sebaiknya anda menggunakan fitur Hide Friend yang telah di sediakan LINE.

Fitur tersebut sangatlah membantu bagi para pengguna untuk menjaga privasi agar tidak diketahui orang lain. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna enggak perlu lagi menginstall aplikasi tambahan untuk menyembunyikan seorang atau puluhan orang teman pada aplikasi LINE.

Sudah penasaran dengan caranya? bisa anda simak tutorial menyembunyikan kontak teman di LINE enggak pake ribet di bawah ini.

  1. Buka aplikasi LINE pada smartphone anda, versi berapapun bisa menggunakan fitur ini.
  2. Masuk ke tab Friends dan tekan Edit yang terletak di pojok kiri atas (iPhone).
  3. Pilih dan centang teman yang ingin disembunyikan, lalu tekan Hide.
  4. Selesai, kontak tersebut telah di sembunyikan.

Secara teknis anda tidak akan bisa menemukan kontak yang telah disembunyikan, namun kontak tersebut masih dapat mengirim pesan kepada anda. Pesan yang dikirimnya akan tetap masuk ke tab pesan anda dan tetap bisa anda balas.

Saya ingin menampilkan kembali kontak yang tersembunyi, bagaimana caranya? caranya mudah kok, silakan anda simak baik-baik cara menampilkan kembali kontak yang telah disembunyikan di bawah ini.

  1. Masih di aplikasi LINE, masuk ke tab titik 3 yang berada di pojok kanan.
  2. Pada tab tersebut tekan tombol Settings yang berlogo Roda Bergigi.
  3. Gulir ke bawah temukan dan tekan menu Friends lalu pilih Hidden users.
  4. Tekan Edit pada kontak yang ingin ditampilkan lalu pilih Unhide.
  5. Selesai, kontak tersebut sudah bisa ditemukan kembali.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Pada Aplikasi LINE

Itulah cara mudah untuk menyembunyikan atau menampilkan kontak teman di LINE. Enggak ribet kan? kalau masih kebingungan silakan bertanya di kolom komentar.

Jangan lupa untuk membagikan tutorial ini ke sosial media jika menurut anda bermanfaat. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai LINE.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post