4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Pada Aplikasi LINE

4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Pada Aplikasi LINE

Ari
4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Pada Aplikasi LINE

4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Pada Aplikasi LINE - Pengguna sosial media LINE terus meningkat dari waktu ke waktu, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun saat ini gemar menggunakan LINE untuk sekedar chatting bersama teman dan keluarga. LINE merupakan sosial media terbaik untuk melakukan chatting, telpunan bahkan video call sekalipun bisa dengan mudah digunakan. Enggak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk menghubungi seseorang, cukup menggunakan LINE anda dapat menghubungi seseorang dengan gratis. Salah satu fitur unggulan sosial media LINE adalah video call yang bisa menyambungkan banyak teman sekaligus.

Selain itu, anda juga dapat membuat sebuah grup lalu melakukan video call beramai-ramai pada grup tersebut. Asik banget kan? tetapi masih ada beberapa masalah yang sering terjadi pada aplikasi LINE di Android maupun iPhone. Yap, terkadang video call tidak bisa digunakan untuk menghubungi seseorang. Solusi untuk masalah tidak bisa video call pada aplikasi LINE bisa anda simak di bawah ini.

Mengatasi Tidak Bisa Vidcall di LINE:

1. Cek Koneksi Internet

Hal yang paling sering terjadi yaitu koneksi Internet yang bermasalah saat kita ingin melakukan video call ke seseorang. Dikarenakan di Indonesia koneksi Internetnya belum sebaik negara luar, maka dari itu periksalah koneksi terlebih dahulu jika gagal melakukan video call.

Untuk saat ini saya sarankan untuk menggunakan jaringan 4G atau menggunakan jaringan wifi dengan koneksi yang stabil agar bisa melakukan video call bersama teman. Jangan pernah memaksakan video call jika koneksi Internet yang digunakan sedang gangguan.

2. Izinkan LINE Mengakses Kamera dan Mic

Pada saat pertama kali ingin melakukan foto atau video call pasti akan muncul sebuah pop-up yang mewajibkan anda untuk memilih izinkan atau tidak Bisa saja pada saat itu anda tidak mengizinkan aplikasi LINE untuk mengakses kamera smartphone, maka dari itu periksalah terlebih dahulu apakah kamera sudah di izinkan atau tidak.

Cara untuk Android anda hanya perlu masuk ke Pengaturan pada smartphone lalu pilih Aplikasi dan pilih LINE, pada tab Permission centang atau izinkan Kamera. Sedangkan untuk iPhone caranya hampir sama, masuk ke Pengaturan lalu pilih Privacy pada menu Kamera pastikan LINE sudah aktif atau berwarna hijau.

3. Pastikan LINE Sudah Terupdate

Jika anda mengalami kendala saat ingin melakukan video call, sebaiknya periksalah pada Google Playstore atau App Store apakah aplikasi LINE ada pembaruan atau tidak. Bisa saja orang yang ingin anda hubungi sudah melakukan pembaruan dan anda belum memperbaruinya.

Hal tersebut tentu akan menjadi masalah, ditambah lagi jika pada update tersebut terdapat beberapa fitur tambahan untuk video call.

4. Install Ulang LINE

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan jika mengalami masalah saat video call adalah menghapus lalu menginstall kembali aplikasi LINE. Bukan tidak mungkin telah terjadi masalah pada aplikasi LINE yang terpasang pada smartphone anda.

Dengan melakukan cara ini akan menghilangkan masalah yang terjadi pada aplikasi LINE, caranya cukup mudah kok. Anda hanya perlu menghapus dan mendownloadnya kembali, ukuran LINE saat ini berkisar 150MB.

Baca juga: Cara Menambahkan atau Menghapus Foto dan Files Pada LINE Keep

Itu adalah beberapa cara mengatasi tidak bisa melakukan video call pada aplikasi LINE yang berhasil saya rangkum. Mudah-mudahan setelah mengikuti cara di atas masalah bisa teratasi, jangan lupa untuk membagikannya jika menurut anda bermanfaat. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai LINE Video Call.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post