Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Coret di Whatsapp

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Coret di Whatsapp

Ari
Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Coret di Whatsapp

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Coret di Whatsapp - Pengguna smartphone terus bertambah dari tahun ke tahun, dimana hal tersebut membuat para developer berbondong-bondong membuat beragam fitur menarik pada aplikasi buatannya. Salah satu aplikasi sosial media terfavorite saat ini adalah Whatsapp. Dikarenakan ukuran file yang ringan dan hanya memerlukan nomer ponsel untuk membuat sebuah akun, Whatsapp berhasil memikat jutaan pengguna aktif setiap harinya. Berbeda dengan sosial media lainnya, pada Whatsapp tidak disediakan fitur timeline agar menjadi semakin ringan dan membuat penggunanya nyaman.

Sedangkan pada saat melakukan obrolan menggunakan aplikasi Whatsapp hampir sama dengan sosial media lainnya, anda dapat mengirimkan foto, video, lokasi, kontak dan dapat juga untuk melakukan voice call ataupun video call. Namun yang menjadikan Whatsapp beda dari yang lain adalah bisa membuat tulisan pada obrolan menjadi tebal, miring dan bercoret. Untuk caranya anda bisa simak tutorial membuat tulisan tebal, miring dan juga coretan pada aplikasi Whatsapp di bawah ini.

Membuat Text Tebal, Miring dan Coretan di Whatsapp:

Menebalkan Tulisan

Membuat tulisan menjadi tebal pada Whatsapp sama halnya merubah font menjadi Bold pada Microsoft Word ataupun lainnya. Tetapi tidak terdapat menu khusus untuk membuatnya menjadi tebal. Anda hanya perlu menuliskan sebuah teks yang dawali dengan tanda bintang dan diakhiri juga dengan tanda bintang, misalnya *arikadnyana* maka tulisan tersebut akan menjadi arikadnyana setelah di kirim.

Memiringkan Tulisan

Hampir sama caranya dengan membuat tulisan menjadi tebal, bedanya hanya pada simbol yang digunakan. Untuk membuat tulisan menjadi miring anda hanya perlu menambahkan garis bawah pada awal dan akhir kalimat yang ingin dimiringkan, misalnya ketik _arikadnyana_ dan tekan kirim maka tulisan tersebut akan berubah menjadi arikadnyana.

Mencoret Tulisan

Yang satu ini sangat jarang yang mengetahuinya karena jarang juga digunakan oleh pengguna Whatsapp. Sebenarnya caranya sama dengan membuat tebal dan miring, anda hanya perlu menambahkan simbol tilde pada awal dan akhir kalimat yang ingin dicoret. Misalnya anda mengetik ~arikadnyana~ setelah mengirim tulisan tersebut akan berubah menjadi arikadnyana.

Menggabungkan Semuanya

Anda juga dapat menggabungkan tulisan menjadi tebal, miring dan bercoret pada aplikasi Whatsapp. Caranya cukup mudah, tambahkan saja semua simbol di atas pada tulisan yang ingin di kirim. Misalnya *_~arikadnyana~_* maka tulisan tersebut akan menjadi arikadnyana ketika sudah anda kirim.

Baca juga: Cara Invite Teman ke Grup Whatsapp Menggunakan Link

Itulah cara untuk membuat tulisan menjadi tebal, miring ataupun bercoret pada aplikasi Whatsapp. Jadi makin asik deh ngobrol bersama teman dengan variasi text yang bisa digunakan. Oh iya, Jangan lupa untuk membagikan tutorial ini ke sosial media jika menurut anda bermanfaat. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai Whatsapp.

2 Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post