Cara Invite Teman ke Grup Whatsapp Menggunakan Link

Cara Invite Teman ke Grup Whatsapp Menggunakan Link

Ari
Cara Invite Teman ke Grup Whatsapp Menggunakan Link

Cara Invite Teman ke Grup Whatsapp Menggunakan Link - Mengundang teman untuk masuk ke sebuah grup Whatsapp memang agak sedikit susah. Karena pada sosial media yang satu ini, jika bukan Admin maka tidak bisa mengundang atau menginvite orang untuk bergabung ke grup. Sangat berbeda dengan sosial media lainnya, dimana semua member dapat mengundang orang lain untuk bergabung. Namun, pada Whatsapp memiliki fitur unik untuk bergabung ke grup hanya dengan mengklik sebuah link saja. Kegunaan link tersebut sangat membantu, ditambah lagi jika Admin grup yang sering menghilang tanpa jejak.

Bagi anda yang sudah memiliki grup pada sosial media Whatsapp, sebaiknya sediakanlah sebuah link yang dapat dibagikan agar teman-teman lainnya bisa dengan mudah bergabung. Sangat mudah cara untuk meng-invite teman ke grup Whatsapp menggunakan link. Berikut akan saya jelaskan caranya secara singkat di bawah ini.

  1. Pertama bukalah aplikasi Whatsapp pada smartphone anda, lalu masuk ke Grup Info.
  2. Gulir ke bawah cari dan tekan menu yang bernama Invite to Group via Link.
  3. Maka akan terdapat beberapa pilihan, diantaranya :
    • Share Link digunakan untuk membagikan link grup ke sosial media, pesan singkat dan E-mail.
    • Copy Link sudah jelas kegunaannya untuk mengcopy link tersebut agar bisa disebarkan.
    • QR Code dapat digunakan untuk bergabung ke grup menggunakan scan QR.
    • Revoke Link digunakan untuk menggantikan link grup lama menjadi link baru. Sebaiknya gunakan jika link grup telah tersebar ke pihak yang tidak di inginkan.
  4. Selesai, silakan pilih sesuai kebutuhan dan bagikan link ke teman yang ingin diundang.

Catatan : Membuat sebuah link grup pada Whatsapp, hanya Admin grup yang dapat melakukannya. Untuk member biasa, hanya dapat membantu menyebarkan link tersebut ke teman yang ingin bergabung ke dalam grup. Teman yang ingin bergabung hanya perlu mengklik link tersebut maka otomatis akan masuk ke grup dalam hitungan detik.

Baca juga: Cara Agar Foto dan Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis

Begitulah cara mudah untuk menginvite teman ke grup Whatsapp menggunakan link. Jika anda memiliki sebuah pertanyaan, silakan cantumkan pada kolom komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel kali ini ke sosial media jika menurut anda bermanfaat. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai Grup Whatsapp.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post