Cara Menghapus Riwayat Pencarian atau History di Instagram

Cara Menghapus Riwayat Pencarian atau History di Instagram

Ari
Cara Menghapus Riwayat Pencarian (History) di Instagram

Cara Menghapus Riwayat Pencarian atau History di Instagram - Pasti anda tidak asing lagi dengan sosial media Instagram untuk saat ini. Dengan pengguna aktif yang sangat banyak, Instagram merupakan sosial media yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Terutama bagi anak-anak muda yang ingin terlihat hits. Tetapi tahukah anda bahwa riwayat pencarian di Instagram tidak bisa terhapus dengan sendirinya? Mungkin bagi anda yang baru saja menggunakan sosial media Instagram belum mengetahui cara membersihkan riwayat pencarian. Ditambah lagi jika anda suka mencari hal-hal yang menarik di Instagra. Riwayat pencarian (history) juda dapat memperlambat kinerja aplikasi Instagram dan tidak jarang mengakibatkan force close.

Untuk melancarkan kinerja aplikasi Instagram dan demi kepentingan privasi, bersihkanlah riwayat pencarian yang telah anda lakukan dengan rutin. Saya sarankan untuk menghapus riwayat pencarian seminggu atau 2 minggu sekali karena tidak ada yang tau apa yang akan terjadi kedepannya. Berikut cara menghapus riwayat pencarian di Instagram dengan mudah tanpa aplikasi tambahan.

  1. Pastinya buka akun Instagram yang ingin di bersihkan riwayat pencariannya.
  2. Langsung pilih menu profile yang terletak di pojok kanan bawah.
  3. Pada menu profile, klik tombol titik 3 yang terletak di pojok kanan atas.
  4. Akan muncul beberapa pilihan menu, scroll ke bawah cari menu Clear Search History (warna tulisannya biru di atas menu Add Account).
  5. Klik menu tersebut lalu pilih Yes, I'm sure.
  6. Selesai, riwayat pencarian sudah terhapus dengan bersih.

Catatan : Riwayat pencarian yang telah di hapus tidak akan bisa dikembalikan lagi. Jadi, gunakanlah fitur ini dengan hati-hati. Pastikan anda mengingat segala hal penting yang pernah anda cari sebelum membersihkan riwayat pencarian.

Baca juga: Cara Melaporkan atau Report Group LINE Yang Mengganggu

Begitulah cara menghapus riwayat pencarian pada sosial media Instagram. Caranya sangat mudah, hanya dengan beberapa langkah riwayat pencarian sudah terhapus. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, bagikanlah ke sosial media yang anda miliki. Sekian dan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini mengenai Instagram.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post