Cara Mengetahui Jenis Font Pada Website atau Blog Tertentu

Cara Mengetahui Jenis Font Pada Website atau Blog Tertentu

Ari
Cara Mengetahui Jenis Font Pada Website atau Blog Tertentu

Cara Mengetahui Jenis Font Pada Website atau Blog Tertentu - Website merupakan kumpulan halaman yang mempunyai sangat banyak informasi yang berupa gambar, teks, audio dan video. Pada jaman sekarang ini sudah ada banyak sekali situs website yang menyediakan berbagai jenis informasi tertentu. Website juga bisa memudahkan anda untuk mengerjakan sesuatu ataupun belajar. Anda bisa mencari situs website dengan jenis informasi yang ingin anda ketahui melalui internet. Tidak perlu lagi membeli sebuah buku atau meminjamnya di perpustakaan, anda hanya perlu menggunakan komputer dan koneksi internet untuk mengetahui suatu informasi. Pada setiap website yang sedang online di internet, ada beragam jenis font (tulisan) yang digunakan.

Jika anda penasaran pada sebuah website dan ingin mengetahui jenis font yang digunakan pada website tersebut, anda bisa mengeceknya dengan mudah. Tidak perlu software atau aplikasi tambahan untuk mengetahui jenis font yang digunakan. Berikut cara untuk mengetahui jenis font pada website atau blog tertentu akan saya jelaskan di bawah ini.

  1. Buka situs website yang ingin anda ketahui jenis fontnya, saya sarankan menggunakan browser Mozilla Firefox.
  2. Selanjutnya arahkan kursor mouse pada jenis tulisan yang ingin diketahui, lalu block tulisan tersebut (kalo gabisa di block gapapa).
  3. Jika sudah, anda klik kanan pada mouse lalu pilih menu Inspect Element (Q).
  4. Maka akan muncul tab baru di bawah, pada bagian kanan tab tersebut terdapat beberapa menu seperti gambar di bawah ini.
  5. Cara Mengetahui Jenis Font Pada Website atau Blog Tertentu
  6. Cari menu Fonts pada tab bagian kanan, lalu klik menu tersebut maka jenis font pada website akan terlihat.

Catatan : Untuk mengetahui jenis font pada sebuah website menggunakan cara ini hanya bisa dilakukan pada perangkat komputer/laptop. Bagi yang mencoba menggunakan perangkat smartphone sebaiknya cari cara lain, karena tidak bisa mengetahui jenis font dengan cara ini.

Baca juga: Cara Merubah Wallpaper atau Background Chat di Whatsapp

Itulah tutorial sederhana kali ini mengenai cara mengetahui jenis font pada website atau blog tertentu. Jika masih bingung dengan tutorial di atas, jangan malu untuk bertanya pada kolom komentar. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke sosial media yang anda miliki. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel pada website ini.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post