Cara Mematikan Auto-Brightness di iOS 11 Dengan Mudah

Cara Mematikan Auto-Brightness di iOS 11 Dengan Mudah

Ari
Cara Mematikan Auto-Brightness di iOS 11 Dengan Mudah

Apple merupakan sebuah perusahaan yang berfokus membuat produk teknologi. Saat ini sangat banyak produknya yang digunakan oleh masyarakat dunia, salah satunya produk iPhone. Pengguna smartphone iPhone terus meningkat dikarenakan Apple selalu mengupdate sistem operasi pada produk-produknya secara rutin.

Tidak seperti pesaingnya yang hanya memberikan update ke produk terbaru saja. Pada smartphone iPhone dan tablet iPad, sistem operasi yang terbaru saat ini adalah iOS 11. Sangat banyak perubahan yang terjadi pada update baru-baru ini.

Banyak fitur baru yang ditambahkan pada smartphone iPhone dan tablet iPad, diantaranya: Screen Recorder, Do Not Disturb, Apple pay dan masih banyak lagi. Anda juga dapat menghapus aplikasi bawaan Apple yang kurang berguna dan manajemen memori juga menjadi lebih baik pada iOS 11.

Selain banyaknya update fitur baru, ada beberapa menu yang lokasinya di pindahkan yang sering membuat pengguna kebingungan. Salah satu menu yang dipindahkan yaitu, Auto-Brightness.

Bagi anda yang ingin mengaktifkan atau menonaktifkan kecerahan otomatis pada smartphone pasti kebingunan karena menunya di pindahkan. Berikut tutorial terbaru cara untuk mematikan fitur auto brightness di iOS 11.

  1. Hidupkan smartphone anda, lalu masuk ke menu Settings.
  2. Lalu scroll ke bawah temukan menu General yang bergambar roda bergigi.
  3. Selanjutnya anda pilih menu Accessibility.
  4. Akan tampil banyak menu, cari menu Display Accommodations.
  5. Didalam menu tersebut anda bisa menghidupkan atau mematikan fitur Auto-Brightness.

Memang agak sedikit berbeda dengan versi iOS sebelumnya, fitur Auto Brightness sekarang di satukan dengan fitur-fitur yang berkaitan dengan pengaturan warna lainnya.

Sedikit merepotkan memang pembaruan di iOS 11 ini, dikarenakan anda harus memasuki bagian lebih dalam untuk sekedar mematikan fitur Auto-Brightness.

Lama-kelamaan anda pasti akan terbiasa dengan iOS 11, dan mulai menggunakan fitur-fitur barunya.

Baca juga: Cara Mengubah Ukuran Huruf di LINE Agar Mudah Dibaca

Begitulah cara mematikan fitur Auto-Brightness di iOS 11 dengan mudah. Jika anda mengalami kesulitan, jangan malu untuk menanyakan pada kolom komentar.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke sosial media. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel singkat kali ini mengenai Smartphone.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post