Kelebihan dan Kekurangan iPhone Dibandingkan Android

Kelebihan dan Kekurangan iPhone Dibandingkan Android

Ari

Pada era saat ini Smartphone merupakan barang yang tidak bisa di lepaskan dari kehidupan manusia. Tidak bisa di pungkiri iPhone dan Android merupakan dua jenis Smartphone yang menguasai pasar saat ini.

Namun, iPhone dan Android memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang mungkin kalian belum ketahui.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone dibandingkan dengan Smartphone Android berdasarkan pengalaman pribadi saya sebagai pengguna.

Kelebihan iPhone Dibanding Android

Saya awali dengan membahas kelebihannya terlebih dahulu.

1. Desain Simple dan Elegan

Dari segi fisik iPhone memang tidak bisa di saingi untuk saat ini, selain desainnya yang simple dan elegan iPhone juga memiliki ketahan yang cukup kuat. Dengan ciri khasnya yang hanya memiliki tombol Home yang sangat berbeda dari Smartphone Android yang memiliki 3 tombol, yaitu Home, Back dan Recent.

2. Aplikasi Lebih Stabil (Jarang Force Close)

Selain kelebihannya dari segi fisik, iPhone untuk saat ini juga menang telak dari segi Operating Systemnya dengan Android. iPhone dibekali dengan iOS yang sangat stabil dalam menjalankan beragam Aplikasi maupun Game yang tersedia di App Store.

Selama saya menggunakan iPhone sangat jarang terjadinya Crash pada saat menjalankan Aplikasi.

3. Kamera yang berkualitas

Kamera pada iPhone jauh lebih bagus dibandingkan kamera milik Android, walaupun kamera iPhone memiliki Pixel lebih kecil dibandingkan kebanyakan kamera Android tetapi hasil yang disuguhkan justru lebih baik pada Smartphone Android dengan Pixel kamera yang lebih besar.

4. Penyimpanan lebih lega

Lega dalam artian penyimpanan pada iPhone lebih baik dan lebih sedikit memakan ruang untuk menyimpan beragam Aplikasi. Penyimpanan System iOS bisa dikatakan sangat kecil hanya membutuhkan ruang kosong kisaran 4 Gigabytes.

Saya sendiri saat ini masih menggunakan iPhone 5S dengan penyimpanan 16 Gigabytes dan masih sangat cukup untuk menyimpan berbagai Aplikasi maupun Games.

5. Update iOS pada iPhone sangat diperhatikan kualitasnya

Update system (iOS) sangat diperhatikan oleh Apple, Inc. Mungkin ini dikarenakan iPhone tidak memiliki produk terlalu banyak seperti Android, maka dari itu update yang dilakukan sangat baik dan bisa dinikmati oleh semua user iPhone tidak seperti Android yang pada saat update tidak semua Smartphone bisa menikmatinya.

Kekurangan iPhone Dibanding Android

Dari sekian banyaknya kelebihan iPhone dibandingkan dengan Android, ada juga beberapa kekurangan iPhone yang akan saya bahas berdasarkan pengalaman pribadi saya. Berikut adalah beberapa kekurangannya.

1. Harga cukup tinggi

Tidak bisa dipungkiri harga iPhone dan Android memiliki perbedaan yang cukup tinggi, mungkin bisa saya katakan harga iPhone bisa dua kali lipat dari Android dengan spesifikasi yang sama. Namun tenang saja karena harga tidak membohongi kualitas.

2. Slot SIM Card cuma satu

Dari semua jenis iPhone hanya menyediakan satu slot SIM Card, tidak seperti Android yang banyak produknya bisa memasang dua SIM Card. Hal ini sangat merepotkan apabila kalian memiliki dua SIM Card karena mau tidak mau kalian harus membeli Handphone lain untuk memasang SIM Card satunya.

Baca juga: Cara Mereset iPhone Kembali ke Setelan Pabrik

Penutup

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone dibandingkan Android menurut pengalaman pribadi saya sebagai penulis. Jika ada kesalahan kata ataupun pihak yang tersinggung saya mohon maaf.

Sekian artikel kali ini apabila kalian memiliki pendapat lain silahkan komentar di bawah dan jangan lupa share artikel ini jika menurut kalian bermanfaat, terimakasih.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post