4 Hal Yang Harus Disiapkan Jika Ingin Menjadi Youtuber

4 Hal Yang Harus Disiapkan Jika Ingin Menjadi Youtuber

Ari
Hal Yang Harus Disiapkan Jika Ingin Menjadi Youtuber

4 Hal Yang Harus Dimiliki Jika Ingin Menjadi Youtuber - YouTube adalah sebuah situs berbagi video yang dibuat oleh mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video, menonton video atau sering disebut streaming, dan berbagi video ke social media. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan musik video. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video komedi dan video pendidikan. Pada saat ini sangat ngetrend sama yang namanya menjadi seorang creator youtube atau sering disebut youtuber.

Youtuber itu adalah seseorang yang memiliki channel sendiri di youtube yang fungsinya untuk menghibur para penontonnya yang ingin mencari hiburan di youtube serta mendapatkan informasi dari youtube. Ada banyak sekali hal yang bisa kalian unggah di youtube agar bisa menjadi Youtuber, seperti membuat channel tentang Comedi, Gaming, dan Channel khusus untuk Vlog tau video blogging, saya sarankan satu channel fokus ke satu konten saja agar channel kalian tidak campur-campur videonya. Jika kalian ingin menjadi seorang youtuber, ini ada beberapa hal yang harus kalian miliki.

1. Komputer atau Laptop dengan spesifikasi lumayan

Komputer atau Laptop itu sangat penting jika kalian ingin menjadi seorang youtuber. Kenapa komputer itu penting? karena komputer digunakan untuk mengedit video yang akan kalian unggah ke youtube, kenapa video harus di edit? agar video kalian berkualitas agar enak untuk di tonton tidak ngebosenin, kalian bisa menambahkan musik, gambar, tulisan dan lain-lain untuk memperbagus video kalian.

Jika kalian ingin mengedit video, kalian harus memiliki software editing. Ada banyak sekali jenis-jenis software editing video, software yang banyak di gunakan oleh youtuber terkenal yaitu Adobe Premiere Pro, Sony Vegas Movie Studio.

2. Koneksi Internet yang memadai

Internet merupakan singkatan dari interconnected networking yang berarti jaringan komputer yang saling terhubung antara satu komputer dengan komputer yang lain yang membentuk sebuah jaringan komputer di seluruh dunia, sehingga dapat saling berinteraksi, berkomunikasi, saling bertukar informasi atau tukar menukar data. Secara fisik, internet dapat digambarkan seperti jaring-jaring yang menyerupai jaring laba-laba yang menyelimuti bumi yang terhubung melalui titik-titik node dapat berupa komputer, smartphone maupun peralatan electronik lainnya.

Koneksi Internet ini sangat penting dalam dunia youtuber, karena jika tidak ada internet kalian tidak akan bisa mengunggah atau mengupload video ke youtube.

3. Kamera

Kamera merupakan seperangkat perlengkapan yang memiliki fungsi untuk mengabadikan suatu objek menjadi sebuah gambar ataupun video yang merupakan hasil proyeksi pada sistem lensa. Jika kalian tidak memiliki uang untuk membeli sebuah kamera yang bagus, kalian bisa menggunakan kamera ponsel pada tahap awal, buatlah channel kalian berkembang, memiliki banyak viewer, subscreber agar bisa mendapatkan uang dari youtube untuk modal membeli kamera yang bagus.

4. Rasa Percaya Diri yang tinggi

Kepercayaan diri seseorang sangatlah penting dalam dunia yooutube ini, apalagi jika konten channel kalian mengharuskan untuk merekam wajah kalian. Kalian harus siap dan percaya diri berbicara di depan kamera jika kalian gugup di hadapan kamera akan terlihat kurang bagus dan orang akan malas untuk menonton video kalian.

Baca juga: 6 Aplikasi Android Yang Wajib Untuk Mahasiswa Saat Kuliah

Itu dia beberapa hal yang harus kalian siapkan jika ingin menjadi seorang youtuber, jika kalian memiliki hal tambahan yang harus di siapkan silhkan tulisakan di kolom komentar. Sekian untuk artikel kali ini, jika menurut kalian artikel ini bermanfaatkan maka jangan lupa untuk share ke jejaring sosial kalian.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post