Cara Uninstall Aplikasi Windows XP/7/8/10 Melalui Control Panel

Cara Uninstall Aplikasi Windows XP/7/8/10 Melalui Control Panel

Ari
Cara Uninstall Aplikasi Windows XP/7/8/10 Melalui Control Panel

Cara Uninstall Aplikasi Windows XP/7/8/10 Melalui Control Panel - Pada kesempatan kali ini arikadnyana.com akan memposting artikel tentang komputer, kalian semua saya rasa sudah memiliki komputer ataupun laptop sendiri. Kalian belum tau apa itu komputer? Oke, akan saya jelaskan sedikit. Komputer merupakan mesin elektronik yang terdiri dari ratusan bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja sama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti.

Pada setiap komputer umumnya memiliki sebuah Operating System (OS). Kalian belum tahu apa itu OS? Operating System (OS) adalah komponen pengolah perangkat lunak dasar tersistem sebagai pengelola sumber daya perangkat keras komputer, dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak. Untuk sekarang ini ada beberapa Operating System yang popular dan paling banyak di gunakan, yaitu : Windows, Apple Machinos dan Linux.

Sebenarnya ada banyak OS yang ada untuk komputer, namun ketiga Operating System tersebut yang paling popular untuk saat ini. Pada Operating System komputer kita dapat menginstall beragam aplikasi yang telah disediakan oleh Developer aplikasi, ada aplikasi yang berbayar dan juga gratis. Nah, disini saya akan menjelaskan cara uninstall aplikasi Windows XP, 7, 8 dan 10. Disini saya akan menggunakan cara uninstall yang paling ampuh, yaitu melalui control panel. Kalian penasaran? simak saja artikel berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan jika ingin uninstall aplikasi adalah membuka Control Panel, caranya klik start (Logo Windows) lalu ketik Control Panel dan tekan enter.
  2. Jika sudah membuka Control Panel maka kalian akan melihat beberapa menu pilihan, kalian pilih menu Uninstall a Program yang terletak di bawah menu Programs.
  3. Kalian akan melihat semua aplikasi yang telah terinstall pada komputer atau laptop kalian, cari aplikasi yang ingin kalian hapus atau uninstall.
  4. Setelah aplikasi ketemu, kalian klik kanan pada nama aplikasi tersebut lalu pilih Uninstall.
  5. Selesai, jika ada notifikasi yang muncul kalian klik Yes saja.

Baca juga: 7 Channel YouTube Prank Terlucu di Indonesia

itulah cara paling ampuh untuk uninstall sebuah aplikasi pada windows, cara ini bisa kalian terapkan pada Windows XP, 7, 8 dan yang terbaru Windows 10. Jika kalian kurang mengerti dengan tulisan, kalian bisa langsung lihat pada gambar di atas, klik untuk memperbesar. Sekian artikel kali ini, jika menurut kalian artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk bagikan ke jejaring sosail kalian dan kalau ada pertanyaan jangan malu untuk berkomentar di bawah, pasti di jawab kok. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel-artikel di blog ini.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post