Cara Edit Foto Menggunakan Aplikasi Prisma Di Android

Cara Edit Foto Menggunakan Aplikasi Prisma Di Android

Ari
Cara Edit Foto Menggunakan Aplikasi Prisma Di Android

Prisma merupakan aplikasi editing foto yang tersedia gratis untuk smartphone berbasis iOS dan Android. Aplikasi ini bisa membuat foto kalian nampak lebih indah dan keren seperti gambar vector, gambar lukisan dan masih banyak lagi.

Semenjak di luncurkan aplikasi ini sudah banyak peminatnya, sampai sekarang aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 10 Million orang, dan akan bertambah terus. Aplikasi edit foto Prisma ini di ciptakan dan dikembangkan oleh perusahaan yang bernama Prisma Labs, Inc.

Aplikasi ini menawarkan 36 filter untuk kedua platform yakni Android dan iOS. Filter akan terus bertambah, tergantung update dari aplikasi Prisma itu sendiri. Untuk mengedit foto menggunakan Prisma kalian dapat mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Pastikan kalian sudah mengunduh aplikasi Prisma pada Google Playstore, lalu kalian buka aplikasi Prisma ini.
  2. Saat kalian sudah membuka aplikasinya, kalian bisa langsung berfoto menggunakan aplikasi ini. Tapi sebaiknya jangan menggunakan kamera dari aplikasi Prisma agar foto lebih maksimal, kalian klik logo gambar yang berwarna abu-abu pada pojok kanan bawah.
  3. Jika kalian sudah mengklik logo tersebut, kalian akan dipindahkan ke Gallery foto kalian, pilih foto yang ingin kalian edit.
  4. Selanjutnya foto kalian akan terpotong otomatis menjadi bentuk persegi dan kalian akan disuguhkan dengan efek-efek dari aplikasi edit foto Prisma ini, kalian pilih salah satu efek yang kalian suka.
  5. Saat sudah selesai memilih efek yang kalian innginkan, kalian bisa mensetting seberapa ketebalan efek tersebut dengan cara menggeser ke kanan untuk mempertebal efek sedangkan ke kiri untuk menipiskan efek. Caranya kalian klik dan tahan gambar yang sudah kalian edit lalu geser ke kanan atau kiri, maka akan muncul angka persen tinggal kalian tentukan sesuai keinginan.
  6. Setelah selesai mengedit dan menentukan ketebalah foto, kalian langsung saja save atau upload ke instagram foto yang sudah di edit tersebut. Caranya, klik logo tanda panah bawah untuk menyimpan foto pada Gallery dan klik logo instagram untuk mengupload langsung ke instagram kalian.
  7. Jika kalian memilih menyimpan foto pada Gallery, maka aplikasi edit foto ini akan membuat folder tersendiri, kalian cari saja folder yang bernama Prisma di Gallery untuk melihat hasil foto yang telah kalian edit.

Baca juga: Cara Menghilangkan Watermark Saat Edit Foto Prisma

Itu dia tutorial mengedit foto dengan aplikasi Prisma, jika tutorial ini kurang jelas kalian bisa langsung melihat pada gamabar di atas untuk lebih jelasnya.

Sekian artikel kali ini jika menurut kalian artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share ke jejaring sosial kalian dan jika kalian memiliki sebuah pertanyaan seputar artikel ini jangan malu untuk berkomentar di bawah, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog ini.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post