6 Aplikasi Yang Wajib Ada di Laptop Mahasiswa

6 Aplikasi Yang Wajib Ada di Laptop Mahasiswa

Ari
Aplikasi Yang Wajib Ada di Laptop Mahasiswa - Aplikasi adalah suatu program komputer yang dibuat untuk mengerjakan dan melaksanakan tugas khusus dari pengguna atau perangkat lunak yang digunakan untuk tujuan tertentu, seperti mengolah dokumen, mengatur Windows &, permainan, dan sebagainya. Beragam aplikasi telah beradar di internet ada yang gratis dan ada juga yang bayar.

Jika anda adalah seorang Mahasiswa ataupun calon Mahasiswa maka kalian  wajib mengetahui apa saja aplikasi yang harus terinstall di laptop kalian, berikut aplikasi-aplikasi yang wajib ada di laptop kalian.

6 Aplikasi Yang Wajib Ada di Laptop Mahasiswa

1. Mircosoft Office

Yap, ini adalah urutan pertama untuk aplikasi yang wajib ada di laptop mahasiswa, Microsoft Office ini adalah aplikasi buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint.

Aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat penting untuk mengerjakan tugas, membuat laporan untuk mahasiswa, aplikasi ini juga biasa di gunakan untuk orang kantoran.

2. Browser

Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman website. Contohnya adalah Microsoft Internet Explorer, Google Chrome, Apple Safari dan Opera, Netscape Navigator, Mozilla Firefox. Pada saat ini Browser yang paling banyak di gunakan dan paling bagus fungsinya yaitu Mozilla dan Google Chrome.

Jika kalian seorang mahasiswa kalian wajib memilih salah satu browser di atas untuk di gunakan Browing, mencari tugas-tugas kuliah, download tugas, ataupun sekedar mencari hiburan dengan menonton video youtube, mendownload film, mendownload game dan masih banyak hal lain yang bisa kalian lakukan jika sudah menginstall Browser di laptop kalian.

3. Internet Download Manager

Pada urutan ketiga ada aplikasi yang sering di sebut Internet Download Manager. Ini adalah sebuah aplikasi yang memudahkan kita untuk mengambil data dari internet atau bisa disebut juga dengan istilah Download atau Unduh. Beda lagi kalau kita sedang mengunggah data dari laptop kita, itu dinamakan Mengaupload.

Banyak sekali kegunaan IDM bagi kita, diantaranya memudahkan kita untuk mengambil data dari internet yang berupa file PDF, musik, vidio dan yang lainnya. Dengan IDM tersebut kita bisa mengambil data dari internet dengan cepat dan mudah tanpa menunggu waktu yang lama.

4. PDF Reader

Selain Microsoft Office, PDF Reader ini juga hal yang wajib terinstall di laptop mahasiswa. PDF atau Portable Document Format adalah format file yang diciptakan oleh Adobe System, Inc. File jenis ini sangat populer dan banyak digunakan oleh mahasiswa maupun pegawai kantoran. PDF sering di gunakan dalam bentuk ebook karena dapat dengan mudah dibuka menggunakan berbagai aplikasi gratis.

Untuk dapat membuka file PDF kita memerlukan sebuah aplikasi yang bernama PDF Reader yang banyak tersedia untuk digunakan baik berbayar maupun gratis untuk laptop kalian. Kenapa PDF Reader ini penting, karena pada saat kalian kuliah terkadang dosen kita memberi tugas dan menyuruh kita untuk mengumpulkan tugas tersebut dalam bentuk file .pdf.

5. MP3 dan Video Player

Mahasiswa juga butuh hiburan seperti menonton film atau sekedar mendengarkan lagu. Jika kalian ingin memutar film pada laptop kalian, kalian wajib memiliki salah satu aplikasi pemutar video yaitu ada Media Player Classic (K Lite Codec) bernama klasik tapi tidak membuat aplikasi ini jadi jadul. MPC sangat powerful untuk memutar tipe file video. MPC tetap eksis dan sulit disaingi. Ada juga aplikasi serupa seperti Gom Player, KM Player. Kalau untuk memutar mp3 ada Winamp masih eksis sejak meluncur pertama di OS Windows, tapi sudah tidak disediakan update terbarunya.

Dengan fitur pengaturan Equaliser dan Playlist akan cukup betah di laptop pecinta musik. Menyusul Gimp layer denga fitur tray playing membuat player ini patut dipertimbangkan. Itu dia aplikasi untuk memutar video ataupun lagu di laptop kalian, jadi kalian wajib memilikin salah satu dari aplikasi tersebut.

6. Game

Aplikasi game ini wajib di miliki semua orang termasuk mahasiswa sekalipun, jika kalian mahasiswa pasti kalian pernah merasakan stress dan pusing karena kebanyakan tugas yang di berikan oleh dosen. Selain menonton film dan Browsing kalian juga bisa memainkan game di laptop kalian untuk menghilangkan rasa stress, tapi ingat jangan pernah lupa waktu saat memainkan game.

Ada banyak sekali jenis-jenis game yang ada, yaitu RPG (Role Playing Game), Strategy, Sports, Simulation, Racing, FPS (First Person Shooting), Fighting dan Action Adventure. Kalian bisa memilih jenis game yang kalian sukai untuk menghilangkan rasa stress di kepala.

Baca juga: 4 Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Aktivitas Gaming

Itu adalah beberapa aplikasi yang wajib mahasiswa miliki, jika menurut kalian artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk like dan share ke jejaring sosial kalian, jika kalian memiliki pertanyaan jangan malu untuk berkomentar di bawah. Sekian dan terimakasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog ini.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post