4 Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Aktivitas Gaming

4 Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Aktivitas Gaming

Ari
Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Aktivitas Gaming

4 Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Aktivitas Gaming - Aplikasi atau Software adalah perangkat lunak komputer yang memanfaatkan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna. Biasanya dibandingkan dengan perangkat lunak sistem yang mengintegrasikan berbagai kemampuan komputer, tapi tidak secara langsung menerapkan kemampuan tersebut untuk mengerjakan suatu tugas yang menguntungkan pengguna. Contoh utama perangkat lunak aplikasi adalah pengolah kata, lembar kerja, dan pemutar media, perekam aktivitas deskop ataupun game.

Pisini saya akan membahas tentang beberapa aplikasi terbaik untuk merekam aktivitas gaming, saya membuat artikel ini karena pada saat ini sedang populer untuk merekam game yang sedang kita mainkan lalu kita mengunggahnya ke jejaring sosial youtube. Sebenarnya ada banyak software atau aplikasi perekam aktivitas gaming, tapi kami akan memberikan yang terbaik dari yang terbaik saja, berikut aplikasinya.

1. Bandicam

Urutan pertama sudah jelas aplikasi buatan perusahaan Bandisoft ini. Bandicam adalah software terbaik untuk merekam aktivitas saat memainkan game, tidak hanya merekam aktivitas game tetapi aplikasi ini juga dapat merekam layar desktop komputer anda, jika anda ingin membuat sebuah tutorial menggunakan video yang diharuskan merekam layar deskop, aplikasi ini juga sangat cocok di gunakan.

Namun kekurangan bandicam ini adalah aplikasi ini berbayar, jika menggunaan versi free perekaman aktivitas game atau deskop di batasi dengan waktu dan hasil video yang di hasilkan juga memiliki watermark, saran saya beli yang versi pro agar aplikasi ini bekerja dengan bagus dan maksimal.

2. Fraps

Kedua yaitu aplikasi yang bernama Fraps, aplikasi ini adalah sebuah aplikasi freeware yang digunakan untuk merekam aktivitas dekstop komputer, baik itu screenshot foto maupun secara video, merekam atau screenshoot game, dan video tutorial.

Aplikasi ini juga berbayar, seharga $37 Dollar. Aplikasi ini juga ada versi gratisnya, namun kualitasnya tidak seperti yang berbayar.

3. Razer Game Booster

Razer Game Booster adalah sebuah aplikasi atau software yang dibuat dengan beberapa fungsi. Dengan slogan yang sudah terkenal yaitu "For Gamers. By Gamers." Razer Game Booster bertujuan untuk meningkatkan kinerja sistem dengan mematikan proses yang berjalan dan memfokuskan sumber daya pada permainan.

Razer Game Booster juga dapat menyinkronasikan Game yang tersimpan dan pengaturan Game ke Cloud secara online serta dapat merekam game dalam bentuk screenshot maupun video.

4. CamStudio

Ini adalah terakhir yang menurut saya terbaik untuk merekam aktivitas gaming, yaitu CamStudio aplikasi ini merupakan aplikasi yang berguna untuk merekam kegiatan yang ada di tampilan Deskop maupun saat kita bermain game. Aplikasi ini serupa dengan snapshot namun berbeda hasilnya. Jika snapshot menghasilkan gambar foto, Camstudio menghasilkan gambar video. Camstudio sering digunakan untuk membuat video tutorial, aktivitas saat bermain game.

Pembuatan video lebih mudah dengan aplikasi ini karena pengambilan obyeknya secara langsung. Dengan fungsi seperti ini, Camstudio menjadi software desktop recording yang populer. Lebih menarik lagi adalah software atau aplikasi ini bisa Anda dapatkan dengan gratis.

Baca juga: 6 Aplikasi Yang Wajib Ada di Laptop Mahasiswa

4 Aplikasi diatas merupakan aplikasi terbaik untuk merekam aktivitas gaming kita, jika menurut kalian artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk like, share ke jejaring sosial kalian. Sekian artikel kali ini semoga lancar merekam aktivitas gamenya, salam gamers.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post