5 Aplikasi Paling Berguna Untuk Android, Wajib di Install!

5 Aplikasi Paling Berguna Untuk Android, Wajib di Install!

Ari

5 Aplikasi Paling Berguna Untuk Android, Wajib di Install! - Bisa dibilang Android hadir dengan banyak fungsi menarik. Salah satu yang membuat banyak orang memilih Android sebagai OS perangkat Mereka adalah karena dukungan aplikasi yang begitu banyak, baik secara resmi di Play Store, maupun di situs-situs penyedia daftar aplikasi lainnya. Namun begitu tidak semua aplikasi tersebut dibutuhkan oleh pengguna secara umum. Untuk itu, bagi Anda pengguna baru, tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa aplikasi berguna untuk Android.

Karena dengan Aplikasi yang saya anggap berguna untuk Android ini, bisa membantu anda menggunakan Smartphone anda dengan benar agar tidak cepat lambat atau sering di sebut lemot. Berikut ini adalah beberapa Aplikasi yang menurut saya sangat berguna untuk Android.

1. Greenify

Perlu diketahui bersama, tidak semua perangkat Android dilengkapi dengan baterai yang kuat dan berkapasitas besar. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan aplikasi mandiri untuk memanajemenkan penggunaan baterai. Salah satu aplikasi tersebut adalah Greenify, yang memang sudah mendapatkan review bagus dari para penggunannya. Dengan aplikasi ini pengguna dapat membuat baterai perangkat lebih hemat dan efisien dalam penggunaan. Selain itu ada pula mode hemat daya yang bisa Anda aktifkan hanya dengan satu klik saja.

2. Clean Master

Jika Anda ingin aplikasi yang lebih advance dan menyeluruh dibandingkan dengan Greenify, maka Clean Master adalah jawabannya. Salah satu aplikasi penting untuk Android ini berguna untuk menjaga Android tetap bersih dari sampah, sehingga baterai, memori penyimpanan serta performa dari perangkat Android menjadi lebih efisien. Dengan aplikasi ini jugalah pengguna bisa menjaga Android dari file dan aplikasi lainnya yang terinfeksi virus maupun malware.

3. MX Player

MX Player merupakan salah satu aplikasi pemutar video yang memang sangat disarankan, tentu alasannya karena pemutar video lainny tidak memiliki kualitas sebaik MX Player. Antarmuka aplikasi cukup sederhana ditampilkan, cukup melakukan kiri dan kanan, melompat mundur dan maju cepat, serta geser ke atas atau ke bawah untuk mengatur kecerahan dan volume putaran film adalah alasan lainnya. Aplikasi ini juga bisa memutar file yang tidak bisa di putar di pemutar video bawaan Android.

4. Evernote

Aplikasi penting lainnya untuk perangkat Android yang memang sudah populer di banyak platform adalah Evernote. Nantinya Evernote bertugas untuk memanajemen catatan yang pengguna buat, setelah itu menyimpannya ke ruang cloud secara online maupun offline. Pengguna juga dapat melakukan chatting sembari melakukan pengaturan catatan dalam bentuk text maupun gambar.

5. Games

Nah ini dia Aplikasi terakhir yang menurut saya sangat berguna jikalau anda sedang bosan ataupun stress. Bermain game merupakan salah satu ‘ritual’ wajib pengguna smartphone Android, apalagi Google Play menyediakan ribuan game keren baik versi gratisan maupun berbayar, tentunya game berbayar menyediakan fitur lebih bagus dibanding versi gratisan.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Semua Hero Mobile Legends

Jadi tunggu apa lagi? silahkan download Aplikasi berguna tersebut di Google Play Store secara gratis. Cukup sekian artikel saya kali ini tentang 5 Aplikasi Paling Berguna Untuk HP Android. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat bagi yang baru memiliki/sudah lama memiliki Android.

Add Comments

Freedom of speech
Cancel

Iklan atas artikel

Related Post